Surat al anfal 17

Tidak ada yang rahasia dalam al quran, semua sudah terbuka. apakah ada yang lebih tinggi lagi dari kemakrifatan yang ada di quran surat al anfal 17, mengapa kita takut. Ketakutan kita terhadap rahasia makrifat yang sudah ada dalam al quran adalah wujud penolakan kita terhadap al quran secara tersembunyi. Surat al anfal 17 adalah firman Allah SWT yang wajib kita pelajari dan kita amalkan, kelau memang belum paham tidak terus menolak, tapi mengakui dan belajar. Sama halnya ketika kita mendengar bahwa dzikir itu membuat kita tenang, jika memang belum bisa tenang bukan berarti kita menolak ayat itu tapi kita harus berlatih dan memperbaiki cara kita berdzikir.

Cara berpikir yang salah dan sangat kuno adalah menganggap bahwa pengalaman itu adalah rahasia, orang makrifat pengalamannya tidak boleh di ceritakan …pendapat ini adalah pengibirian terhadap orang yang akan belajar, padahal semua orang islam harus mengalami pengalaman spiritual. Surat al Anfal 17 bukanlah rahasia semua harus tahu dan semua harus belajar. Belajar agama islam harus dewasa jangan mengikuti sesuatu yang tidak ada dasarnya, hanya mengikuti mitos mitos bahwa orang yang membuka rahasia Tuhan akan celaka. Sekarang apanya yang rahasia kalau Allah sendiri sudah membuka secara terang terangan di al Quran.

Dan al Quran adalah untuk semua kalangan tidak hanya kalangan terbatas atau mereka yang merasa kalangan elite,  quran adalah untuk semua, termasuk juga surat al anfal 17 ini. Jangan takut untuk mempelajarinya dan mengamalkannya, kunci bisa memahami sudah ada di albaqoroh ayat ayat awal. Dimana kita harus beriman kepada yang ghoib, shalat dan zakat dan bla bla , kalau itu semua kita amalkan maka surat al anfal 17 ini akan bisa kita fahami dan amalkan.

Sudah berapa tahun kita di kungkung pemahaman yang berdasarkan mitos, islam kita tidak akan berkembang. Islam ini tidak hanya ilmu tapi juga pengalaman sehingga menelurkan kefahaman. Bagaimana kalau kita mau memahami ayat tapi selalu di takut takuti dengan ini rahasia tuhan ini rahasia ilahi?. barang siapa yang menyampaikan ini rahasia itu rahasia berarti dia menutup nutupi kebenaran al quran. Sekarang kita pegang saja al quran kalau kita selalu di takut takuti kita pegang hadis saja kalau untuk mempelarinya selalu ditakuti takuti dengan orang yang mengaku sebagai orang yang berilmu dalam agama.

Kalau kita ingin mendalami islam dengan benar maka pelajarilah surat al anfal ayat17 kemudian berusahalah untuk mengamalkan , mendiskusikannya tentunya dengan sadar Allah sehingga kita selalu tertuntun. Kesalahan kita adalah mempelajari makrifat tapi tidak sadar Allah dan tidak mau patuh dengan perintah Allah. Akhirnya tersesat juga. Surat al anfal jika kesadaran kita tidak patuh kepada Allah maka kita akan menjadi orang yang sok makrifat dengan ciri meninggalkan shalat dan amaliah wajib lainnya dengan mengatakan bahwa sudah makrifat.

Belajar makrifat surat al anfal 17 harus disertai juga dengan lurus ke Allah, nanti akan mendapat tuntunan Allah. Sebab jika hanya mempelajarinya saja tanpa kepatuhan maka Allah akan mengarahkan kepada perbuatan perbuatan yang justru membuat menjadi maksiat meski dia tahu ilmu di surat al anfal 17. Namun sekali lagi anda tidak perlu takut, karena sudah saya sampaikan metodenya yaitu sadar Allah dan patuh kepada amanah Allah.

Banyak diluaran sana memakai ayat ini tapi untuk membenarkan perbuatan dosanya katanya dari Allah, iya benar dari Allah, tapi kenapa Allah memperjalankan untuk berbuat jahat bukan berbuat baik? pertanyaan ini harus selalu menjadi dasar kita, bukan semata mengikuti dorongan maksiat karena ini adalah dari Allah, iya dari Allahnya benar tapi mengapa Allah memberikan dorongan untuk berbuat maksiat. Dalam komen FB ada seorang yang menuliskan “bukan aku yang menghamili wanita itu tapi Allah”, saya sempat balas, beraninya anda membuat komen seperti ini. ini kelihatan benar tapi tulisan ini bagi saya jika Allah berkehendak maka dia tidak akan bisa menghindar bagaimana benar benar digerakkan Allah untuk menghamili wanita yang bukan istrinya. Dalam pembahasan surat surat al anfal 17 ini saya tidak main main, memang nya seperti spiritualis spiritualis yang suka mempermainkan ayat ayat Allah?.

Belajar agama ini asal kita lurus ke Allah akan selamat, tapi meski kita berguru kepada seorang mursyid, habib, syehk atau ulama tasawuf ternama tapi kalau hati kita tidak lurus ke Allah kesadaran kita tidak lurus ke Allah maka kita akan tersesat. Saran saya segera luruskan ke Allah dan pelajari ayat 17 surat al anfal ini. Saya sudah buat metodenya yaitu metode dzikir nfas ke empat : nafi isbat. Gunakan cara saya yang sudah saya upload di youtube tentang nafi isbat dan metode ke 4 dzikir nafas. jadilah pembelajar yang berani dan mandiri, jangan kekanak kanakan yang penakut, tidak mandiri dan tergantung dengan orang lain. Kalau caranya ada , sumbernya mudah di akses, cepatlah pelajari dan amalkan. kebahagiaan dan keberuntungan akan Allah berikan jika kita mau mempelajari dan mengamalkannya… ok selamat belajar