syahadat sempurna

dua kalimat syahadat mengandung dua yaitu ke allah dan ke rasulullah. ke allah merupakan dimensi lepas tanpa batas (tiada persepsi) dan ke rasulullah dimensi contoh atau uswatun. bersatunya dua dimensi ini akan mengarahkan hidup untuk selaras antara dunia dan akhirat, antara sekarang dan besuk, antara yang lahir dan yang batin antara nyata dan ghoib.

mengarahkan ke allah harus menggunakan tuntunan dan contoh , nah contoh itu ada pada diri rasulullah dimana dalam diri beliau terdapat kesempurnaan manusia paripurna. dengan menyambungkan ke allah dan ke rasulullah akan menjadikan kekuatan yang luarbiasa dimana dalam sejarah kesusatraan sering di sebut dengan jimat kalimasodo. sesuatu yang sangat sakral yang jika di gunakan akan menyelamatkan dunia dan akhirat.

syahadat sempurna ini juga merupakan bersatunya fungsi otak kanan dan otak kiri secara sempurna,berfungsinya tangan kanan dan kiri sempurna inilah yang sering disebut dengan ying yang atau kseseimbangan atau keselarasan. kata orang hidup harus seimbang antara dunia dan akhirat… artinya bukan sholat itu akhirat sedangkan bekerja cari duit itu dunia. arti seimbang dunia dan akhirat adalah melakukan sesuatu dengan allah dan rasulullah. contoh misalnya, kalau kita bekerja ya dengan prinisip syahadat ke allah dan kerasulullah.

6 thoughts on “syahadat sempurna

  1. Assalamualaikum Wr.wb.
    Ya betul saya setuju.
    Keluasan pemahaman akan shahadat sangat luas setiap orang yang berilmu akan memberikan pemahaman dan penafsiran yang berbeda dan Insya Allah semua benar dan manfaat.Amin.
    Bagi saya untuk masa sekarang selain yang anda pahami dan yang orang umum ketahui,khususnya mengenai Shahadat Rasul maka selain kita mengakui beliau sebagai “poros” para hambanya baik yang sebelum beliau dan sesudah beliau yaitu masa kita sekarang maka:
    Kita harus menemukan sosok yang BERFUNGSI sebagai Rasulullah.Sosok inilah yang disebut Warosatul Anbiya[pewaris Nabi].
    Kita harus “menyaksikan” dan “mengakui” beliau.Insya Allah ini salah satu rahasia arti Shahadat Rasul.
    Bila ada yang meresponse Insya Allah saya siap berdiskusi.
    Terima kasih.
    Wassalam.

  2. terimakasih komennya mas… dan makasihsudah bersedia berdiskusi di sini.. (sering sering ke sini ya pak… siapa tahu ada jamaah lain yang ingin berdialog dengan jenengan)

  3. asslmkm , apa ga ada yg lebih dalem ….. ^_^
    gimana dengan sahadat tauhid ?
    bersyahadat dengan menggunakan RUH AL-HAQ
    tidak pd dimensi otak ataupun fisik saja …
    hasilnya pasti dahsyat om setyoooooo
    YA GA’ ….. maap ya om kl ada yg salah
    kapan2 kita patrap bareng deh tp jarak jauh
    gmn om ? ^_^ ^_^ ^_^
    wasalm

  4. rukun Islam ada5 Sahadat, Sholat ,Zakat ,Puasa ,Haji. Kalau buku tentang sholat,zakat,puasa,hajji itu buanyaaak sekali saya jumpai tetapi kalau tengtang Syahadat kok dak pernah ada… ini gimana

  5. Islam suatu agama yang perlu pengkajian, dan hanya orang2 yang mencari & mendapat hidayahlah yang beruntung….dan Syahadat adalah suatu bentuk pengakuan dan keikhlasan seorang hamba ditinjau dari pelajaran masing – masing orang yang berilmu saya sangat setuju dengan pendapat Saudara saya Setiyo Purwanto dan juga Saudara Ono Balik Ono ya kalau memang lebih dalam gunakan syahadat Hakiki Insya Allah kita diberikan petunjuk

  6. Yang saya cari ilmu kebatinan yang bernama syahadat sampurna tolong kalau ada infor masimasi
    Saya sangat membutuh kan nya
    Terima kasih….
    zajakallah hairon kasirom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *