syarat nekad….

untuk menambah akselerasi hidup orang harus berani nekad, kenekadan kenekadan banyak dicontohkan oleh orang orang besar … sukarno nekad memproklmirkan indonesia dengan segala keterbatasannya… bendera merah putih saja pada waktu itu dijahit sendiri oleh istri Sukarno. para wali yang tiba di jawa pun demikian … beliau beliau dengan “nekad” hijrah dari hadramaut, dari india, dari china untuk berdakwah ke jawa…. luar biasa.. kenekadan beliau. dengan kenekadan beliau beliau inilah akselerasi hidup beliau beliau mencuat dengan cepat. hidup mereka menjadi sangat mulia, hidup mereka menjadi tinggi di sisi Allah. Nekad memang membawa berkah yang luar biasa. hidup manusia jika tidak nekad maka tidak akan mengalami percepatan atau akselerasi.
namun nekad para auliya tadi tidak sekedar nekad, beliau beliau memiliki sandaran dan keyakinan yang kuat, yaitu keyakinan kepada Allah, sandaran kepada Allah. kekuatan inilah yang membuat beliau berani mengarungi samudera…
mari kita sekarang gali hidup ini apa apa yang membuat hidup kita lebih baik… ternyata kenekatan kitalah yang membuat perubahan dasar dalam perjalanan hidup.
syarat nekad yang paling utama adalah karena keyakinan kita kepada ALlah bahwa Allah mengabulkan apa yang kita nekad kan. misalnya kita hendak mengambil studi S3 atau PhD, maka mohonlah kepada Allah…. jika Allah mengabulkan pasti hati kita diberikan keyakinan yang kuat untuk bisa menjalani studi tersebut. nah jika sudah yakin nekadlah dengan berbuat apa apa yang bisa diperbuat untuk menuju ke arah S3 tersebut. halangan pasti ada karena itulah pembuktian awal dari sebuah keyakinan tadi.
demikian sebaliknya jika kita hendak menginginkan sesuatu namun tidak yakin dengan sesuatu tersebut maka janganlah nekad… karena satu tanda Allah tidak ridlo adalah tidak adanya keyakinan dalam diri kita bahwa Allah tidak membantu…
jika nekad menjadi bagian manis dalam hidup kita maka hidup kita akan berubah drastis (revolusi) bukan evolusi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “syarat nekad….

  1. Ass.wr.wb
    bukannya nekad terjadi karena hati ragu-ragu, kalo sudah yakin..jalani aja, tapi sebenarnya yang susah itu merasakan ada dan tidak ada sama rasanya.. karena semuanya datangnya atas kehendak Yang Maha Kuasa.
    Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *