Syetan gagal paham di level pertama : Tasbih T1

Syetan gagal di level pertama yaitu tasbih atau T1, terpaksa di keluar dari surga karena ketidakptuhannya kepada Allah SWT. Dia tidak terima kalau harus sujud kepada Adam, kata syetan “sakitnya tuh disini……” ya karena dia menganggap bahwa dirinya lebih baik dari adam. Padahal sebenarnya maksud Allah bukan itu, maksud Allah adalah terima perintah ku meski sakit mu disitu, tapi sekali lagi sayang syetan gagal paham pada level ini. Ya baru permulaan karena masih ada T2 yaitu tahmid, dan T3 yaitu takbir.

ingat tulisan saya yang kemarin bahwa untuk bisa masuk pelajaran T kita harus makrifat atau sadar Allah dulu. Artinya syahadat kita harus paham dulu. Pelajaran T1 ini sengaja saya ulang ulang agar kita benar benar paham dan mau menjalankan untuk bisa menerima Allah, menerima perintah Allah dan menerima perbuatan Allah. Jangan seperti syetan yang menolak perintah Allah.

nah dalam sejarah, juga nabi adampun mengalami hal yang sama yaitu keluar dari syurga , namun kenapa Adam akhirnya kembali ke Surga dan Syetan setelah keluar surga tidak kembali ke surga seperti nabi adam. ya karena Nabi Adam selama di dikeluarkan dari surga Nabi Adam menerima, Nabi adam T1 yaitu menerima dengan ridha semua akibat yang Allah berikan kepadanya. Bandingkan dengan syetan yang langsung mengajukan lisensi untuk terus bisa menggoda anak adam, karena dendamnya kepada adam karena gara gara adam dia dikeluarkan dari syurga. Coba kalau seandainya syetan itu menerima dengan ridha dia dikuarkan dari syurga pasti setelah masa hukuman ¬†berakhir dia akan kembali ke syurga, bahkan bisa bisa dapat remisi lebih banyak….

Baik dari kasus nabi adam dan syetan ini, kita bisa mengambil pelajaran tentang T1 yaitu menerima Allah yaitu menerima perbuatan Allah menerima perintah Allah dan tentu saja menjalankan. JIka ini kita lakukan pasti kita akan bahagia kekal selamanya seperti kisa nabi adam, yang pada akhirnya bahagia di surga kekal selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *