Ketika bangun tidur kita langsung mensyukuri bahwa Allah telah menghidupkan kembali diri kita dari kematian sementara yang namanya tidur. jadi puncak tertinggi dari pada syukur adalah mensyukuri yang namanya HIDUP. Hidup adalah sesuatu yang sangat membahagiakan kita bagiamana tidak bahagia kita masih bisa bernafas dan masih bisa menikmati terbitnya matahari dari timur.

syukur terhadap hidup ini jika kita resapi dan kita hayati maka akan bisa mengatasi semua masalah hidup yang sekarang sedang kita hadapi. Jika kita sakit misalnya kemudian kita bangun dari tidur maka syukur terhadpa hidup ini akan  bisa mengobati rasa sakit yang kadang membuat kita stress, atau masalah lainnya dimana tidak ada penderitaan yang tidak bisa diobati dengan kalau kita bersyukur terhadap hidup ini.

Filosofi syukur teradap hidup ini saya dapatkan ketika saya disadarkan Allah bahwa ketika saya bangun tidur saya mengucap alhamudlillahiladzi ahyana…. saya berpikir iya ya ini hidup yang memberikan Allah dengan hidup ini saya bisa melakukan apa apa coba kalau saya mati pasti sudah tidak bisa apa apa, maka benar saja Allah memerintahkan kita bersyukur ketikan bangun dari tidur.

Anda bisa saja bersyukur bahwa anda sekarang memiliki harta jabatan dan sebagainya namun jika anda tidak mensyukuri hidup maka semua tidak akan ada artinya. ….