tadarus al quran : tadarus makna yang lebih bermakna

di bulan suci ini kita banyak banyak berinteraksi dengan Al Quran. Al Quran adalah wahyu yang namanya wahyu berarti perintah untuk kita. Kalau kita membaca surat perintah dari atasan maka yang kita perhatikan adalah perintahnya bukan tulisan yang ada di surat itu.

dan yang namanya surat perintah itu harus dijalankan bukan hanya dibaca. pimpinan kita jengkel dengan kita kalau surat perintahnya hanya dibaca baca saja apalagi membacanya dengan kecepatan 100KM/jam tanpa di tindak lanjuti untuk di amalkan.

pimpinan kita juga akan lebih jengkel kalau surat perintah yang dia buat malah dijadikan jimat atau rajah atau yang lain… dipasang di atas pintu rumah… atau hanya sekedar di hafal sebagai mantra… menurut Beliau, surat perintah yang untuk dijalankan sudah diselewengkan

Pimpinan kita akan bahagia jika surat perintah yang beliah buat langsung dijalankan langsung di amalkan. baik Al Quran pun demikian al quran itu untuk dijalankan tidak untuk di buat mantra mantra atau jampi jampi. maksud penyembuh dalam al quran itu adalah karena dijalankan bukan untuk bacaan bacaan yang mengandung khasiat.

amaliah di dalam al quran bentuk nya dua zahir dan batin. ketika baca al quran maka yang dapat kita lakukan atau jalankan agar quran itu dapat jampi harus di amalkan baik dalam bentuk batin maupun yang zahir.

dalam bulan ramadhan ini mari kita lebih ke tadarus makna alquran bukan tadarus sekedar membaca. sebab kalau hanya membaca kita cuma dapat sekian jkuz sekain kali khatam, dan tidak mendapat manfaat yang maksimal sesuai dengan apa yang terkandung dalam al quran. tapi jika kita tadarus makna maka kita akan  mendapatkan semangat mendapat energi yang menjadi mukjizat al quran, kita akan semangat beribadah, kita akan semangat menjalankan al quran secara lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *