tafsir spiritual surat al qadr

 

 

al qadr

 

Surat ini adalah penegasan bahwa Allah menurunkan keberkahan yang luar biasa dalam bulan ramadhan. ternyata yang diturunkan bukan al quran tapi malaikat dan ruh yang membawa penyelesaian dari urusan manusia dengan Tuhannya yaitu Allah SWT. Pada saat turunnya ini dinamakan dengan lailatul qadr yaitu malam kegelapan hati yang mendapat kemulyaan dimana kemulyaan tersebut melebihi 1000 malam pencerahan.

di ayat terakhir pencerahan di dalam hati yang gelap sampai benar benar terang yaitu ketika matahari mulai terbit (benar benar tercerahkan)

jadi yang harus kita lakukan pada akhir bulan ramadhan ini adalah menyampaikan urusan kita kepada Allah, dan meminta solusi yang terbaik kepada Allah SWT. dengan jalan itikaf di masjid. sampai benar benar Allah menurunkan malaikat dan ruh yang membawa solusi hidup atau solusi masalah yang kita sampaikan kepada Allah. maka lakukan sikap diam tapi benar benar memohon kepada Allah, gerakkan jiwa kita untuk memohon kepada Allah berdasarkan urusan yang kita sampaikan kepada Allah.

baik selamat beritikaf …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *