tahapan berdakwah jamaah Sadar Allah

dalam berdakwah kita ajak terlebih dahulu orang untuk sadarAllah, ajak lah berdiskusi dengan baik, dari hati hati tentang hakikat iman kepada Allah SWT, sampaikan bahwa iman adalah dasar bagi kehidupan. Orang yang tidak punya iman kepada Allah maka dia akan mencari keimanan yang lain. Maka iman kepada Allah adalah hal yang sangat penting.

Setelah dia bisa memahami iman maka ajaklah dia untuk masuk ke pengerti apa itu iman, Iman adalah yakin adanya Allah percaya adanya Allah yang dekat.

setelah paham ajaklah dia untuk menyadari yang dekat tersebut dan mencobanya untuk menyebut menjalin komunikasi dengan Nya. Dengan menyebut disertai dengan kesadaran maka hati orang itu akan bergetar.

dari sinilah dia akan mengerti dan paham bahwa Allah memang benar benar ada karena setiap menyebut asmanya yang disertai kesadaran ada respon dan ada suatu balasan dari Allah.

nah dengan modal bukti bahwa Allah benar benar ada , yang bisa dubuktikan ini ajaklah dia untuk terus menerus mengenal Allah di setiap saat, ajak dia untuk selalu sadar Allah di setiap waktu. dari sini mulailah kita ajarkan metode Dzikir Nafas. karena dengan metode ini kita bisa menyadari dengan lebih mudah.

kemudian ajaklah dia untuk melakukan shalat dengan penuh kesadaran kepada Allah, nah benar saja jika ini dipraktekan maka akan ada respon Allah saat Allah. maka semakin dia menjalankan sadar Allah dalam setiap shalatnya maka akan semakin sia yakin akan ALlah SWT. Keyakinan yang terus menerus di pupuk ini nantinya akan membuahkan hasil. Hasil itu adalah surga baik surga dunia terlebih nanti surga akhirat.

semoga dakwah sadar Allah kita ini di mudahkan Allah dan mendapatkan ridhonya Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *