Tahlil

tahlil diartikan laa ilaha illlah yang artinya tiada Tuhan selain Allah… tahlil ini meluruskan akidah, jika Allah disamakan dengan Tuhan tuhan lainnya seperti Tulisan arab alif lam lam ha, atau bayangan putih yang menyerupai cahaya benderang, atau bahkan tuhan duit yang sering mengganggu kihlasan kita dalam beribadah, nah tahlil merupakan pengalihan tuhan tuhan itu kepada ALlah SWT.
mari kita ambil salah satu kasus…kenapa ada orang yang sudah sekarat tidak mati mati… dan kenapa banyak menyarankan di bacakan tahlil.. karena agar si sekarat sadar bahwa saat pulang dengan ihlas melepas semua tuhan tuhan dunia untuk ihlas kembali kepada Tuhan hakiki yaitu Allah. di Indonesia ada orang yang sakti mandraguna ehhh matinya sulit… ternyata orang tersebut sangat memegang ilmunya, sehingga mati tidak bisa… setelah di tuntun tahlil langsung wussshhhhh…
nah orang yang sudah mati pun masih membutuhkan doa kita yaitu lewat baca tahlil dengan orang yang membaca tahlil tersebut lurus ke Allah dengan sempurna maka yang kita doakan pun akan ikut ikutan kita untuk lurus ke Allah sehingga jiwanya bisa ihlas menghadap Allah…..

0 thoughts on “Tahlil

  1. Ya..pak sudah seharus kita ini sering ber”tahlil” yaitu melafazkan dan mengamalkan kalimah “la ilaha ilallah”. Untuk menuju konsep” hidup ber ke Tuhanan” …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *