tahu kenapa harus berdiri, rukuk, sujud dst

pernah kah kita berpikir kenapa harus sujud, rukuk dan lain sebagainya… pernahkah kita berpikir “apakah allah memerintah saya sujud tanpa ada alasan ? atau mesti memberi manfaat terhadap tubuh dan diri saya?”

kajian kemarin bersama ustad pak abu di rumah pak usman komarudin laweyan menjelaskan secara detil kenapa kita disuruh sujud sampai tumakninah, rukuk sampai tumakninah… dan seterusnya….

maaf kita ┬ápotong dulu pak ustad abu sangkan sudah telp untuk segera ngantar beliau ke jogja… malam jumatan di jogja…

7 thoughts on “tahu kenapa harus berdiri, rukuk, sujud dst

  1. ya itu lah mas… pas nulis pak abu nya telp untuk langsung nganter ke jogja.. jadinya belum ada ide lagi untuk nulis mas.. lain waktu insya allah

  2. Pak Setyo, tak kiraiin sampean itu trainer, jebul cuma tukang anter ustad kesana kemari to. Wong cuma tukang nganter aja pinternya kayak gitu apalagi kalau dan bener-bener jadi trainer atau ustad, pasti deh sejajar dengan ustad abu yang suka dianter-anter itu.

  3. benar mas Setyo, saya pernah menanyakan pada diri saya sendiri tentang kenapa shalat itu kok mesti pakai berdiri , rukuk, sujud dsb. Ceritanya saya ingin lebih menghayati dan merasakan rukuk dan sujud yg sesungguhnya gitu lho mas.
    Saya tunggu uraiannya lebih lanjut ttg hal ini.

    Salam
    [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *