Takbir 3T3 dimana hidup lebih mudah

Allahu Akbar adalah mind set yang dijarkan rasulullah kepada kita. Rasulullah selalu menekankan takbir ini bahkan dalam shalat dan idul korban dan dalam perbuatan lainnya di dahului dengan takbir. Shalat misalnya di awali dengan takbiratul ihram, jadi Rasulullah sangat menekankan adanya takbir ini. Tujuan dari pada takbir ini adalah agar terjadi peruahan mindset yang  ada pada diri kita. Perubahan yang muncul dari kecil kemudian berubah menjadi besar. Dan perubahan keyakinan dari tidak yakin menjadi lebih yakin.

Sumber keyakinan ini bisa menjadi modal dasar untuk semangat kerja, motitivasi tinggi dan lainnya. Ketika seorang memiliki semangat dan berfikir besar maka masalah yang ia hadapi akan nampak kecil. Persepsi terhadap masalah, bahwa masalah kecil ini tentunya akan sangat membantu penyelesaian masalah secara lebih cepat.

saya menyaksikan orang orang yang easy going orang orang yang menganggap hidupnya itu mudah, dalam wajahnya tersirat wajah penuh keceriaan dan kebahagiaan. Bahkan dia setelah saya lihat memiliki solusi solusi kreatif yang bisa menjadi jalan pintas dari semua permasalahan yang ia hadapi, bahkan dia dapat memiliki kemampuan untuk berinovasi inovasi lain yang tentunya ini akan menjadi dirinya semakin maju dan semakin maju.

maka benar saja kalau Rasulullah bersabda bahwa 3T lebih baik dari dunia dan seisinya.

Takbir dapat juga membawa pada gairah hidup yang selalu menyelimuti diri. Gairah ini dapat dikatakan seperti daya hidup yang selalu membakar keadaan sehari hari sehingga dia dapat terhindar dari malas, tidak semangat, apalagi putus asa.