Takbir kehidupan

dalam kajian kajian motivasi sering kita mendengar tentang berpikir besar, berjiwa besar, berencana besar, bercita cita besar, dan berkeyakinan besar. Jika kita menengok metode 3T dimana T yang terakhir adalah takbir yaitu Allahu Akbar maka kajian kajian motivasi yang saya sebutkan diatas akan ada dan terakup dalam kebesaran Allah. kebesaran Allah tersebut jika kita internaliasi dalam diri kita maka apa yang kita pikirkan apa yang kira rasakan dan apa yang kita lakukan akan “besar”. bagaimana tidak besar kalau semua yang kita lakukan dasarnya adalah kebesaran Allah.

Jika kehidupan kita terlalu sempit, terlalu tidak berarti, dan mungkin anda berpikiran bahwa anda adalah orang yang “tersingkirkan” maka akbarkan Allah dalam diri nanti ikuti apa apa yang ada dalam pikiran dan perasaan kita menjadi perbuatan, maka akan ada daya yang akan membawa kepada sesautu yang besar. JIka kita amalkan ini maka kita akan berani mengambil resiko, asal kita konsisten bahwa apa yang kita lakukan adalah kebenaran yang kita yakini setelah kita menjalankan takbir ini maka kita akan menjadi orang yang ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.

kebanyakan penyakit manusia adalah takut sebelum bertindak. Untuk itu agar kita berani dalam bertindak ini adalah dengan mengakbarkan Allah dalam kehidupan kita. Allahu akbar dan salurkan dalam kehidupan kita maka nanti kehidupan kita akan akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *