tanggung jawab sebagai penyampai

ketika kita sudah diberikan ilham pencerahan dari Allah SWT maka seperti apa yang di contohkan Rasulullah yaitu menyampaikan kepada masyarakat kepada orang lain. Sebaiknya ketika ilham itu masih hangat kita dapat maka langsung kita sampaikan kepada orang lain. Kita sebagai penyampai harus belajar untuk menyegerakan menyampaikan kepada yang lain. inilah tanggung jawab kita.

dan ini juga merupakan amanah yang diembankan kepada hambanya yang diberikan ilham secara langsung dari Allah. tidak berat dan tidak sulit asal kita siap mengemban amanat ini. dan tidak sulit karena tugas kita hanya mendengarkan dan manjalankan kemudian menyampaikan kepada yang lain.

masing masing kita punya pencerahan yang berbeda dengan yang lain. ada yang dicerahkan dalam hal agama dalam hal pekerjaan terutama sekali dalam hal kehidupan ini. tidak perlu menyimpannya karena asal kita lurus ke Allah maka ilham itu akan membawa ketakwaan kepada kita. dan ketakwaan itu diperlukan oleh semua orang tidak hanya kita. Tidak ada ilmu rahasia ketika itu sudah kita pahami dan kita sudah jalankan. Ilmu rahasia itu kaalau kita tidak paham atau kita tidak bisa menyampaikannya. tapi sebenarnya asal menyampaikannya mengikuti bahasa yang disampaikan Allah kepada kita maka itu akan dapat dipahami juga oleh orang lain. maka yang penting kita tercerahkan. sekarang bagaimana kalau kita sendiri tidak paham menyampaikan orang lain maka orang lain pun juga tidak akan paham meski itu bersifat simpel. misalnya tentang khusyu bagaimana kita mau mengajarkan kepada orang lain kalau kita tidak pernah mengalami apa itu khusyu padahal kalau kita tahu khusyu itu sangat sederhana.

baik segera sampaikan apa yang mencerahakn kita saat ini detik ini ya tentunya dengan bahasa yang santao relaks….. sebagai catatan : tulisan saya ini mungkin santai relaks dan seperti berdialog dengan saya…. ya ini salah satu bahasa saya dalam menyampaikan hal hal saya dapat pada saat ini. Ok selamat menjadi penyampai dari apa yang diberikan Allah kepada kita. 

One thought on “tanggung jawab sebagai penyampai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *