Tangkap daya hidayah

menangkap hidayah sesuatu yang tidak dapat di tunggu

peka terhadap hidayah, ya itu lah salah satu cara bagaimana kita bisa mendapatkan hidayah. Hidayah Allah yang kita terima tergantung dari kita mau atau tidak. berarti kita harus berusaha untuk menangkapnya. Makna menangkap berarti kalau tidak ada hidayah ya tidak ada yang ditangkap. Hidayah kadang muncul tanpa kita sengaja, tapi kalau sudah muncul hal tersebut harus segera kita sikapi dengan benar benar memasang badan pikiran hati dan jiwa untuk menerima aliran hidayah.

menangkap hidayah sesuatu yang tidak dapat di tunggu tunggu tapi harus tetap waspada. ya cara yang paling baik adalah tidak memfokuskan pada mencari hidayah, tapi lebih pada peka kalau kalau ada hidayah turun.

dampak orang yang diberikan hidayah ini sangat signifikan terhadap perubahan perilaku. Tentunya perilakunya akan berubah menjadi lebih positif. dan lebih baik. Suasana akan berubah ketika hidayah itu turun. kalau kita terima dengan penuh kesadaran maka akan menjadikan perubahan emosi dan pikirain kita ke arah lebih positif. hal yang penting lagi adalah jangan menebak nebak jenis hidayah yang ada, cukup terima saja, biarkan hidayah itu menjelaskan dirinya sendiri, biarkan hidayah tersebut bicara dengan kita tentang dirinya sendiri.

ketika turun segera ambil sikap menerima, kalau bisa tinggalkan semua aktivitas… seperti ketika kita naik motor kemudian HP kita bunyi maka segera kita pinggirkan kendaraan kita dan kita menerima telp dengan seksama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *