target di usia 40

di Usia 40 tahun saya memiliki target untuk mati, karena saya melihat orang mati itu ketika di marahi orang lain diam, ketika di ejek juga diam. ya saya menginginkan seperti itu. yaitu keadaan mati dalam hidup saya. Orang mati ini sudah tidak terpengaruh lagi oleh gejolak hati dan pikirannya. Orang mati ini sudah tidak lagi terpengaruh oleh keadaan di luar dirinya. Seolah hidupnya sudah tidak ada apa apa lagi. Ketika dia bekerja ya dia bekerja tidak pernah terbersit dalam hatinya untuk mencari rejeki, tidak terbesit dalam hatinya untuk lebih kaya dari orang lain, untuk lebih hebat dari orang lain.

ini suatu keadaan mati sak jroning urip dan urip sak jorning mati, artinya keadaan mati yang masih dalam hidup, dan hidup tapi dalam keadaan mati. Inilah target hidup saya di usia 40 tahun ….. ya ridloilah hamba….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 thoughts on “target di usia 40

  1. Assalamualaikum wbt,
    Ya, saya juga mengkehendaki mati yang “mati sak jroning urip dan urip sak jorning mati”.Ikhlas dan sentiasa berserah kepada Allah SWT. Sukar pun tidak sukar mudahpun tidak mudah…insyaAllah, Allah sentiasa meredhai. Aminn

  2. amin, cara inilah untuk bisa ” mantheng” kpd Allah biarlah jasad berada di wilayah NETRAL sehingga kesadaran ruhani yang lebih berperan.
    amin…

  3. baru tahu makna mati sak jeroning urip sak jroning mati….jadi kita padamkan nabsu untuk kehidupan yang lebih baik untuk semuanya,bukan pribadi,dan kita tetap berupaya hidup sempurna tetapi memedamkan pamrih pribadi…moga aja penafsirannya bener….

  4. wong ndableg ya bisa seperti itu lho mas …
    dimarahi, dicemooh, ya cuwek saja. Tentu maksudnya bukan itu ya mas ..

  5. teorinya memang gitu….prakteknya belum tentu,apalagi kita punya tanggung jawab anak istri yang menuntut masalah materi,apapun yg berhubungan sama materi pasti suasananya panassssss,karena kita diperbudak ….kecuali kalau kita bebas tanggung jawab.lepas pas pas…mungkin bisa..mati rasa……kalau mengurangi kadar ego dan nafsunya insyaallah bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *