terapi doa

suatu kemampuan yang sangat luar biasa pada diri manusia adalah kemampuanya berhubungan dengan Allah yang tidak dimiliki oleh makhluk manapun termasuk malaikat. tidak sebatas berhubungan saja, namun manusia ini diberikan Allah untuk berdoa agar Allah melakukan seperti apa yang kita minta kepada Allah bahkan Allah tidak sekedar mengabulkan doa kita tapi juga memilihkan mana mana yang terbaik untuk kita. sungguh ini karunia yang sangat besar yang dimiliki oleh kita manusia ini. Fasilitas ini sudah terang terang dijelaskan Allah dan di nyatakan Allah bahwa “berdoalah kepada Ku maka Aku Kabulkan” , suatu pernyataan yang yang tercantum dalam al Quran yang tidak ada keraguan di dalamnya. Allah tidak akan berbohong dan Allah tidak akan “tidak menepati janjinya’ , kita pun faham bahwa Quran benar, tidak mungkin salah.

sekarang marilah kita gunakan fasilitas dari Allah ini untuk terapi penyembuhan baik itu sakit fisik atau pun psikis. cara nya sangat sederhana… yang pertama adalah berakrab akrab dengan Allah ketika berakrab akrab itu tundukkan hati kita sehingga kita benar benar bersikap dengan baik kepada Allah. ketundukkan ini akan membuat kita merasa lebih dekat jalinlah keakraban dengan Allah sekali lagi dengan ketundukan. biasanya dari ketundukan ini akan muncul ketenangan dan kekuatan, seperti jika kita berada di dekat orang kaya , atau teman akrab kita orang kaya maka kita tenang dan enjoy pasti nanti saat makan siang kita akan di belikan makanan. dengan Allahpun demikian.

setelah tahap pertama tadi sudah kita lakukan yang kedua adalah minta apa yang kita perlukan atau butuhkan. minta kepada Allah apa apa yang menjadi masalah kita, ketika kita mendapatkan masalah maka mintakan penyelesaiannya kepada Allah (jangan menolak masalah) tapi mintalah penyelesaiannya misalnya dengan “berilah saya kesabaran ya Alah terhadap masalah ini”, berilah kekautan ya allah menghadapi masalah ini” dst.¬† minta inipenting sebab syaratnya adalah MIntalah kepada Ku maka …. jadi kita harus Minta.

setelah minta syarat yang kedua adalah  menyadari bahwa Allah sedang memproses apa yang kita minta tadi, pada tahap ini perluas kesadaran kita bahwa terkabulnya doa melalui proses alam semesta. maka menjadi syarat utama dalah tahap ini adalah bersabar karena proses sedang berjalan dan syarat kedua iringilah dengan solat karena solat akan mempercepat proses pengabulan doa kita yang sedang diciptakan Allah.

yang terakhir untuk mengunci dan mempercepat akselerasi terwujudnya doa kita adalah dengan bersyukur kepada Allah setiap waktu setiap detik dan setiap saat. tidak waktu tanpa bersyukur, tidak detika tanpa bersyukur, tidak saat tanpa bersyukur. semua dengan kesyukuran kita kepada Allah. dampak dari syukur ini magnet “atraction” untuk doa yang kita panjatkan akan menarik lebihkuat dan lebih cepat. pada orang yang sakit jika mau bersyukur maka proses kesembuhan akan lebih cepat dan lebih kuat.

jadi ada 3 hal dalam terapi doa ini pertama adalah minta kesembuhan kepada Allah, yang kedua adalah sabar karena proses penyembuhan sedang berlangsung, dan yang terakhir adalah bersyukur berterimakasih kepada Allah karena Allah telah menciptakan proses kesembuhan kita.

namun sebagai manusia kita kadang jarang menggunakankemampuan kita dan menggunakan fasilitas yang diberikan Allah dengan benar sehingga fasilitas ini tidak kita gunakan dan manfaatkan sebaik baiknya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “terapi doa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *