terapi sedekah

awal dari stress adalah ketidak ihlasan menjalankan hidup, menerima hidup atau rela dalamhidup. sedekah dapat menjadikan hati menjadi lebih rela dalam menjalankan hidup, lebih ihlas dan lebih rela. coba kalau kita mengeluarkan sesuatu yang kita cintai misalnya uang dimana uang dengan nominal yang agak besar maka hati kita seperti sakit, seprti ada sesuatu yang lepas… nah itu lah penyakit yaitu penyakit hati. orang yang mencintai hartanya maka ketika harta tersebut di minta oleh orang lain atau barang tersebut hilang maka hati akan terasa sakit, lain sekali jika yang hilang adalah milik orang lain.

kecintaan yang  berlebihan memiliki potensi menimbulkan penyakit, yaitu penyakit hati, dan penyakit hati ini akan berpotensi menimbulkan stress dan depresi. maka dengan sedekah sebenarnya kita melatih hati agar hati kita jernih, hati kita bersih dan tidak berpotensi sakit.

terlebih sekarang ini ada ibadah kurban yaitu dengan ritual menyembelih atrinya ada sesuatu yang kita korbankan dan kita sembelih, siapa atau apa yang kita sembelih? yang kita sembelih adalah kecintaan kita kepada yang bukan ALlah. tentu saja ibadah ini akan menyembuhkan kita dari penyakit hati dan kita akan sehat baik kejiwaan kita maupun fisik kita.

maka bersedekahlah dengan harta kita karena dengan itulah jiwa kita akan bersih, jiwa kita akan sehat.

0 thoughts on “terapi sedekah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *