terapi solat untuk korban bencana alam

alhamdulilah kemarin sudah kita lakukan terapi solat untuk korban bencana alam gempa bumi, peserta merupakan korban terseleksi yang masih mengalami trauma pasca gempa. beberapa terapi yang dijalankan adalah art therapi, terapi sabar, terapi dzikir dan saya kebagian terapi sholat. terapi ini berlangsung dari mulai jam 13.00 hingga jam 17.00 tempat di musholla kelurahan wonokromo bantul yogyakarta.

lingkungan wonokromo merupakan penganut agama yang kuat terutama tradisi NU nya, karena disini banyak pondok pesantren tradisionil yang masih mempertahankan keNUannya. pertama memang agak susah menembus dan meyakinkan tentang terapi solat namun setelah diulas mengenai manfaat gerakan dan bacaan dengan tumakninah yang saya jelaskan secara fisik dan psikologis mulailah mereka mulai serius dan bersedia untuk mempraktekan.

terapi solat ini menekankan 2 materi yaitu tumakninah dan dzikir (sadar Allah) tumakninah untuk menghilangkan stress sedangkan sadar allah untuk menguatkan emosional dan spiritual.

wonokromojogja

terapi sholat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *