Testimoni DNers hari ini bisa untuk pelajaran bagi kita

testimoni 1

Ja Lank Just share dr pengalaman sendiri;
Kurang lebih 2 bln saya latihan sendiri dengan mengikuti smua petunjuk DN, sampai saat ini blm mendpt pengalaman spiritual. Bhkan saya kurang paham secara Ngeh (merasakan) bagaimana sebenarnya kesadaran atau rasa sadar yg sesungguhnya itu..? skali saya memikirkan/merasa-rasakan sadar justru hilang consent. Tp secara jujur saya merasakan ketenangan hati wktu praktik DN. Terutama pas melepas nafas.. yg saya rasakan spt ada sesuatu yg mengumpul di dlm perut dan tidak dimana-mana (tidak bisa di bahasakan/diungkapan). Seperti kepasrahan.. pasrah sepasrah-pasrahnya dan tidak berfikir apa-apa. Jika saya tidak salah…. Spt smacam dorongan ingin menangis tanpa sebab.
Benar atau salah… yg saya alami ini, saya sendiri tidak mengerti.. sy akan terus belajar (semampu saya).
Mohon bimbingan dari pak Pur and saudara” senior… Terima kasih… salam…

jawab 

alhamdulillah, pak ja Lank apa yang dilakukan sudah benar, tidak peduli apakah dzikir nafas menimbulkan sensasi tertentu apa tidak pokoknya dzikir, dzikir dan dzikir, seperti pak jokowi sekarang he he kerja, kerja dan kerja. 

 

testimoni 2

Christony Ugeng Mahayundy kalo dari pengalaman sy dlm DN, memang tidak harus ada pengalaman tertentu, malah kita harus melepas kemelekatan utk mengharap akan mendapat pengalaman spiritual tertentu, karena hal tsbt kadang malah bakal menjadi sandungan dlm DN.Rasa ingin menangis,kepasrahan ygbetul2 sumeleh… kadang2 juga muncul….kondisi semacam ini bagi sy jauh lbh bermanfaat krn membuat DNners..lbh tawadhu..sumeleh hanya kpd Alloh.Merasa tidak berpikir apa-apa juga merupakan proses berpikir….jadi sy lbh mengalihkan pada kepasrahan/sumeleh dngn menyebut namaNYA di “dalam” spt petunjuk Pak Purwanto ttg DN.ini pengalaman sy,jk ada yg kurang tepat mohon petunjuknya Pak Pur….maternuwun.

 

Jawab

Betul pak Crish bahwa sensasi yang terlalu diperhatikan malah menjadikan hambatan dalam menuju ke Allah. sama dengan pak Ja Lank kunciinya untuk menembus sensasi tidak lain adalah pasrah, pasrah dan pasrah… sama seperti jokowo lagi ya … kerja ..kerja dan kerja … 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Testimoni DNers hari ini bisa untuk pelajaran bagi kita

  1. Assalamu alaikum wr.wb. ada pengalaman yang menarik ustad yang saya dapatkan waktu pertama kali mempratekkan dzikir nafas pada waktu shubuh di masjid. Pada saat menjalani dzikir nafas, tiba tiba ada bisikan yang meminta saya memikirkan kalimat “Inna Lillahi Wa’inna Ilahi Rojiun”, menurut ustad itu bisikan apa dan darimana….. tapi untuk sementara saya beranggapan bahwa bisikan itu muncul untuk menyakinkan saya, karena selama ini saya masih tidak yakin kalau yang hidup ini (….) ada dalam diri kita. ternyata lewat dizikir nafas saya diyakinkan bahwa “SEGALANYA DATANG DARI ALLAH DAN SEGALANYA KEMBALI KE ALLAH”. mohon pencerahannya ustad. wassalam dari pecinta dzikir nafas di Kab.Polewali Mandar Prov.Sulbar.

    • waalaikum salam wr wb , Pak Muhktar itu pengalaman yang baik, mengenaik bisikan itu adalah bukan seperti orang lain membisikkan kepada kita, tapi bisikan itu adalah bentuk pelajaran dari Allah SWT yang termanifestasikan dalam bentuk ilham sehingga seolah olah ada bisikan. Pelajaran yang Bapak dapatkan seperti apa yang bapak tuliskan yaitu berupa kesadaran bahwa Semua dari Allah SWT. Lanjutkan DN nya pak semoga semakin banyak pelajaran yang bapak dapat kan dari Allah SWT. amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *