Testimoni DNers hari ini bisa untuk pelajaran bagi kita

testimoni 1

Ja Lank Just share dr pengalaman sendiri;
Kurang lebih 2 bln saya latihan sendiri dengan mengikuti smua petunjuk DN, sampai saat ini blm mendpt pengalaman spiritual. Bhkan saya kurang paham secara Ngeh (merasakan) bagaimana sebenarnya kesadaran atau rasa sadar yg sesungguhnya itu..? skali saya memikirkan/merasa-rasakan sadar justru hilang consent. Tp secara jujur saya merasakan ketenangan hati wktu praktik DN. Terutama pas melepas nafas.. yg saya rasakan spt ada sesuatu yg mengumpul di dlm perut dan tidak dimana-mana (tidak bisa di bahasakan/diungkapan). Seperti kepasrahan.. pasrah sepasrah-pasrahnya dan tidak berfikir apa-apa. Jika saya tidak salah…. Spt smacam dorongan ingin menangis tanpa sebab.
Benar atau salah… yg saya alami ini, saya sendiri tidak mengerti.. sy akan terus belajar (semampu saya).
Mohon bimbingan dari pak Pur and saudara” senior… Terima kasih… salam…

jawab 

alhamdulillah, pak ja Lank apa yang dilakukan sudah benar, tidak peduli apakah dzikir nafas menimbulkan sensasi tertentu apa tidak pokoknya dzikir, dzikir dan dzikir, seperti pak jokowi sekarang he he kerja, kerja dan kerja. 

 

testimoni 2

Christony Ugeng Mahayundy kalo dari pengalaman sy dlm DN, memang tidak harus ada pengalaman tertentu, malah kita harus melepas kemelekatan utk mengharap akan mendapat pengalaman spiritual tertentu, karena hal tsbt kadang malah bakal menjadi sandungan dlm DN.Rasa ingin menangis,kepasrahan ygbetul2 sumeleh… kadang2 juga muncul….kondisi semacam ini bagi sy jauh lbh bermanfaat krn membuat DNners..lbh tawadhu..sumeleh hanya kpd Alloh.Merasa tidak berpikir apa-apa juga merupakan proses berpikir….jadi sy lbh mengalihkan pada kepasrahan/sumeleh dngn menyebut namaNYA di “dalam” spt petunjuk Pak Purwanto ttg DN.ini pengalaman sy,jk ada yg kurang tepat mohon petunjuknya Pak Pur….maternuwun.

 

Jawab

Betul pak Crish bahwa sensasi yang terlalu diperhatikan malah menjadikan hambatan dalam menuju ke Allah. sama dengan pak Ja Lank kunciinya untuk menembus sensasi tidak lain adalah pasrah, pasrah dan pasrah… sama seperti jokowo lagi ya … kerja ..kerja dan kerja …