the power of sholat : kekuatan sholat

Sholat merupakan bentuk pengembangan diri, dimulai dari takbir ini sudah membuka kekuatan tersendiri dalam diri yaitu kekuatan zero mind. pembangkitan kekuatan zero ini akan berdampak besar dalam kehidupan seseorang.
sholat selalu di ulang ulang kenapa?   … diulang agar kekuatan ilahiah yang diserap ketika sholat dapat terus tertanam dan menjadi bagian dalam diri hingga menancap betul.

yang paling utama dalam kekuatan sholat ini adalah terletak di duduk diantara dua sujud yaitu kekuatan doa dalam sholat. disinilah kita menusia betul betul harus minta dengan segala kerendahan. meminta dengan kerendahan hati akan mempercepat proses terjawabnya doa, karena di dalam kerendahan inilah sensitivitas terhadap jawaban Allah lebih mudah dirasakan. sekali lagi bahwa bacaan iftirasy jangan sekedar dibaca namun itu merupakan suatu permohonan yang harus betul betul  dengan sikap jiwa yang penuh permohonan dan sikap percaya kepada allah kita tujukan kepada allah.

dimulai dari mohon ampun kepada allah, betul betul rasakan bahwa kita ini makhluk yang penuh dosa yang tidak ada ampunan kecuali dari allah, dan tidak ada yang mampu mengampuni kecuali allah taala. efek dari permohonan ini adalah hati kita menjadi lebih terang hati lebih tenang dan ringan untuk mengerjakan segala ha, demikian juga pikiran lebih jernih sehingga lebih kreatif dan lebih cerdas

kedua mohon dikasihani, kasih sayang yang tiada pamrih adalah kasih sayang dari allah, mengapa hidup terasa disia siakan hidup terasa tiada berarti mungkin ini karena kurangnya kasih sayang allah terhadap kita, untuk mengatasi itu semua tidak ada jalan lain untuk bergantung kepada allah memohon kasih dan sayangnya. ketika kasih sayang itu masuk dalam diri kita maka hidup kita terasa lebih positif dan kita akan menjadi sosok yang dikasihi oleh lingkungan disekitar kita, hidup kita lebih bahagia karena kita merasa optimis dan merasa aman ..

(maaf dilanjut pada sesi selanjutnya, Allah telah memanggilku untuk sholat subuh… )