Tidak ada perintah minta tolong kepada mahluk ghoib

Beberapa orang pernah mendapatkan pertongan ghoib, misalnya dagangannya tambah laris, tubuhnya menjadi kebal senjata tajam, atau bisa mendatangkan keris, batu akik dan lainnya.  ya semua itu adalah tipu daya syetan dan jin agar keyakinan kita sebagai orang beriman menjadi mendua, yaitu mempercayai jin dan minta tolong tapi juga minta tolong kepada Allah. Kalau sudah minta tolong Allah dan Jin, berarti dua yang dimintai, maka orang ini sudah masuk dalam lingkungan kesesatan.

Orang seringkali menduakan Allah karena tidak terasa kalau ini adalah syirik. Misalnya Jin penunggu al quran saya minta tolong …bla bla atas ijin Allah… disini jelas sekali ada dua yang diminta yaitu jin dan Allah. Jin di sandingkan dengan Allah.

Posisi Jin tidak untuk dipercayai apalagi di minta tolong, tapi cukup di imani saja. Di Imani sebatas bahwa jin hanya membisikkan hal hal yang membuat khawatir, sudah itu saja, dan tidak ada perintah Allah untuk melawan jin, tidak ada perintah Allah untuk mengusir jin atau bahkan memasukkan jin ke dalam botol. Ketika menghadapi gangguan ghoib perintah Allah hanya berlindung kepada Allah. Berbeda antara melawan dan berlindung, jika melawan kita  mengandalkan kekuatan keakuan kita , kita merasa bisa dan merasa mampu dan pasti tidak akan menang melawannya. Sedangkan berlindung kepada Allah adalah sikap pasrah berserah kepada Allah, tanpa melakukan perlawanan apapun kepada syetan dan jin.

jadi kita tidak perlu berkawan dengan Jin dan tidak perlu mengusir usir bahkan memasukkan dia ke botol…. apalagi botol sprite ….

 

 

 

One Reply to “Tidak ada perintah minta tolong kepada mahluk ghoib”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.