Tidak ada yang rahasia tentang Allah

Allah sendiri sudah membuka diri kenapa kita malah merahasiakan. Kita heran juga Allah saja bersifat Zahir.. artinya nyata dan terang tidak ada yang rahasia atau dirahasiakan. Dalam al quran pun Allah ini sudah terang terangan membukakan diri bahwa Aku ini adalah Tuhan tidak ada Tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku. kemudian juga Allah sudah menyatakan dimana Allah berada yaitu Allah itu dekat bahkan lebih dekat dari urat leher kita. Nah sejelas ini mana sekarang yang bersifat rahasia? sama sekali tidak ada yang dirahasiakan atau ditutupi. Saya malah curiga kalau ada yang menyatakan bahwa Allah itu rahasia justru ini adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin menjauhkan umat islam kepada Tuhannya. Kalau Allah rahasia terus selama ini kita menyembah siapa? menyembah yang rahasia… lah bagaimana yang rahasia kok disembah … kita menyembah kepada yang jelas kepada yang terang terangan ada “kuhadapkan wajahku kepada wajah Allah yang menguasai alam semesta”.

Penguasa alam semesta ini begitu jelasnya. Bahaya jika beribadah siang malam tapi masih menganggap bahwa yang disembah rahasia. Makanya ketika beribadah pikirannya kemana mana, sholat pikirannya malah cari makan, sholat malah pikirannya nglantur bagaimana caranya mbayar hutang …. shalat yang pikirannya kemana mana karena menganggap yang disembah adalah rahasia.

Sekarang mari kita rombak pemahaman kita bahwa Allah tidak rahasia lagi, mari kita jadikan Allah berada dalam keseharian kita. Allah mendampingi kita, Allah dekat dengan kita, dan kita menyembah Allah yang jelas jelas ada..bukan sekedar dipercaya ada tapi sudah di benarkan keberadaannya atau sudak di yakini keberadaannya.

Allah tidak rahasia lagi jangan tersesat dengan pemahaman bahwa Allah rahasia, sampai kapan anda memahami bahwa Allah itu rahasia, kalau anda tetap mempertahankan bahwa Allah itu rahasia sampai mati maka shalat anda juga tidak akan bermakna sampai shalat anda yang terakhir. jangan membuat jauh diri anda dari Allah dengan mengatakan bahwa Allah itu rahasia, dan jangan menolak firman Allah bahwa Allah itu dekat dan nyata.

mungkin anda kurang percaya dengan apa yang saya sampaikan karena saya bukan kyai atau syehk tapi coba cermati tulisan tulisan saya yang berusaha saya tulis untuk membuka cakrawala keTUhanan kepada anda. anda boleh tidak percaya dengan saya namun anda jangan mengingkari bahwa Allah telah membukakan Diri kepada hambanya yang mau mendekat kepada Nya.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Tidak ada yang rahasia tentang Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *