Tidak semua dipilih untuk menjadi hamba yang bersyukur

Jangan menyepelekan orang yang bersyukur, karena orang yang bersyukur merupakan orang yang dipilih Allah untuk bersyukur kepada Allah. Bersyukur itu sangat sulit jika kita tidak mendapatkan hidayah Allah, dan terasa sangat mudah jika kita memang dipilih untuk bersyukur kepada Allah.

jika anda tidak percaya lihat diri kita bisa berapa lama kita bersyukur? nah ada yang sebentar, ada yang tidak pernah, tapi juga ada yang bisa bersyukur secara istiqomah. orang yang mendapatkan hidayah syukur harusnya berbahagia dan bersyukur lagi kepada Allah karena diberikan karunia tak terhingga…. yaitu karunia syukur.

Baiklah bagaimana jika kita tergolong orang yang sangat sedikit dalam bersyukur ? jangan khawatir… Allah selalu membuka pintu hidayahnya jika kita memang mau dan bersedia. Cukup dengan berdoa ya Allah jadikan dan golongkan hamba menjadi hambamu yang bersyukur…. kemudian kita mencoba bersyukur semampu kita … insya Allah nanti akan turun hidayah untuk tetap bersyukur kepada Allah. jadi harus berdoa dan mencoba itu kunci mendapatkan hidayah syukur.

bersyukur tidak memandang tempat dan memandang waktu .. artinya kita usahakan setiap waktu dan keadaan.  bersyukur akan membawa daya tersendiri dalam kehidupan kita dan sekitar kita. kita saja melihat orang bersyukur hati kita menjadi senang, apalagi orang yang bersyukur itu sendiri pasti lebih senang lagi.

sholat yang kita lakukan, pekerjaan yang kita lakukan, tugas sebagai kepala keluarga .. semua kita jalankan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah. insya Allah tidak akan ada beban dalam menjalani nya, tidak akan ada keluhan di dalam menjalankannya. dan ini sungguh sangat luar biasa nikmatnya.

warning:

bagi yang tidak bersyukur itu tanda Allah mengurangi nikmat hidup, cepat taubat kemudian memohon kepada Allah agar diberikan syukur setelah itu lakukan syukur semampunya. Semoga kita mendapatkan surga dunia dan akhirat.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Tidak semua dipilih untuk menjadi hamba yang bersyukur

  1. jika semua yang datang itu sebagai anugerah Allah, baik itu kenikmatan hidup, ketidaknyamanan, dsb.. bagaimana kita tidak bersyukur?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *