tidak tumakninah sholat tidak diterima

ya kalau masih takut mengatakan bahwa jika tidak tumakninah sholat batal maka saya katakan saja jika tidak tumakninah sholat tidak diterima Allah. kenapa ? karena hadisnya banyak yang menyebutkan demikian.

banyak dari kita tidak sadar kalau tumakninah merupakan suatu rukun dalam sholat yang harus dikerjakan dalam sholat. saya pernah mengikuti sholat tarweh 23 rekaat betapa cepatnya sholat itu sehingga saya tidak sempat lagi membaca bacaan di tiap gerakan. kalau sholat yang demikian apa ya sholatnya diterima.

mulai sekarang kita harus berani mengatakan bahwa sholat yang demikian adalah sholat yang tidak ada gunanya, bertahun tehun kita dibuai oleh toleransi sholat yang menjerumuskan dengan tetap berpendapat bahwa tidak tumakninah tidak masalah, sholat cepat itu halal……

kenapa kita berani mengatakan bahwa merokok haram sholat tidak tumakninah tidak berani mengatakan haram…..? gembar gembor kita tentang rokok… merokok haram merokok haram….padahal banyak ide ide brilian berasal dari merokok ini……..coba saja tanya kepada ahli hisab …. dia tidak akan bisa bekerja jika tidak merokok…. ustad kyai tidak akan brilian jika tidak merokok. …… ok ok baiklah kita sepakat bahwa rokok tetap haram tetapi mari kita tunjukkan bahwa sholat yang tidak tumakninah pun juga haram. tuliskan di masjid masjid bahwa sholat tidak tumakninah hukumnya adalah haram…..

sekarnag mari kita canangkan tidak sholat jika tidak tumakninah…….semoga Allah meridloi