tidurnya orang berpuasa adalah ibadah

sama seperti sholatnya orang puasa adalah ibadah, dzikirnya orang berpuasa adalah ibadah…. apa nya yang sama, yang sama adalah di IBADAH nya. syarat untuk bisa masuk menjadi kategori ibadah adalah dengan melakukakannya dengan niat lilahitaala. kebanyaakan orang menjalankan puasa dalam tidurnya tidak pernah meniatkan untuk ibadah, seharusnya tidurnya orang puasa adalah disertai dengan niat yang ihlas. nah apakah tidur ihlas lilahitaala ini sudah kita lakukan ? jika ya maka nilai tidur kita akan lebih baik dari pada ibadahnya orang yang tidak berilmu. sebab tidurnya adalah ingat kepada allah, tidurnya sadar akan Allah.

maka jangan sia siakan tidur siang kita dengan metode patrap tidur, karena tidur dengan patrap menyebabkan kita akan terilhami, terahmati selama kita tidur, karena tidurnya senantiasa berdzikir kepada Allah.

cara patrap tidur sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh yang baru belajar patrap sekalipun caranya yaitu :

1. relaxation : yaitu mengendorkan seluruh otot dengan cara tidur miring ke kanan , kendorkan otot dengan tidur miring hingga seluruh tubuh merasakan relaks. relaks ini menjadi syarat mutlak untuk bisa melepaskan diri dari ikatan tubuh, abaikan semua hal hal yang mengganggu proses relaksasi.

2. meditation : meditasi tidur hanya bisa dilakukan jika kita membangkitkan kesadaran spiritual kita yaitu kesadaran bahwa Allah dekat. nanti akan muncul fenomena tubuh kita relaks bahkan tubuh kita tidur namun kesadaran kita tetap terjaga…

jadi intinya adalah relaks dan meditasi… ketika tidur kita sadar Allah maka tidur kita adalah ibadah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “tidurnya orang berpuasa adalah ibadah

  1. Aku tidur karena Allah….Aku Kerja karn Allah….Aku dzikir karena Allah…Aku shalat karena allah….Aku makan karena Allah….Aku minum karen Allah…Aku puasa karena Allah….segala gerak dan aktifitasku karena Allah…Aku krm komentar di blog karena Allah……
    Aku relaks karena Allah…
    Aku ikhlas karn Allah…..
    Syukurku karena Allah….
    ku tobat krn Allah…..
    Aku niat ibadah karen Allah…

    terima kasih ya Rab….
    semua dari Engkau, karena Engkau, kembali kepd Engkau…

  2. Setuju dg hadits tidurnya orang berpuasa itu termasuk ibadah. logikanya, tidurnya orang berpuasa tdk membatalkan puasanya. Jadi, dia masih dihitung sebagai orang berpuasa, dan berpuasa itu adalah ibadah. Ass. wr. wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *