Tips agar di tolong Allah

“Saling bertolong-tolonganlah dalam kebaikan dan takwa.” (Al Ma’idah: 2)
“Dan Allah akan menolong hambaNya selama hambaNya mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

nah jelaskan bahwa ada keterkaitan antara surat al maidah ayat 2 yang menyuruh kita untuk menolong dengan hadis riwayat Muslim bahwa Allah akan menolong hamba-Nya selama Hamba menolong saudaranya…

berarti jika kita ingin di tolong Allah maka jalankan perintah Allah di surat Al maidah ayat 2 diatas. sudah jangan ragu …. lakukan sekarang.

setiap kita pasti memiliki masalah, dan cara yang paling enak dan paling mudah adalah jika kita mendapatkan pertolongan Allah, so.. untuk apa berfikir lagi .. bagi kita yang sedang di rundung masalah segera tolong orang disekitar kita.
bagaimana cara menolong? ya tolong saja apa yang bisa kita berikan, kita tolong dengan tenaga, kita tolong dengan pikiran dan kita tolong … apalah yang penting menolong orang lain.
ok contohnya nih.. misalnya di jalan ada batu yang agak besar …. ambil saja batunya…. nah ringankan.. lakukan lagi lakukan lagi dan lagi niatkan diri kita untuk menolong orang lain..
sekarang bagaimana Allah menolong kita: ok lah… kita mulai dari yang paling logis saja ya, begini : kalau kita menolong orang lain yang sedang memiliki masalah maka otomatis diri kita akan termotivasi untuk menyelesaikan masalah kita … betul????? nah semangat untuk menyelesaikan masalah kita itu datangnya dari mana ? jelas dari Allah kan.. nah itu yang logis… nanti akan ada solusi solusi yang diluar perkiraan kita… yang tentunya datangnya dari Allah.
jadi : tipsnya agar ditolong Allah, kita menolong orang lain….
baik sekian dulu.. materi ini saya ambil dari halaqoh dzikiran malam jumat di padepokan dzikir….. promosi kalau mau gabung silahkan ….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *