Tips bagi trainer shalat ; gunakan banyak hadis dan quran

dari beberapa kali memberikan training shalat dengan tema bahagia dengan shalat ternyata dengan menampilkan banyak hadis dan quran kemudian menjelaskan dan mempraktekkannya. jadi prinsipnya satu hadis satu penjelasan dan langsung praktek. Justru ini banyak diterima dan testmoni peserta sangat positif para peserta merasakan mendepatkan pelajaran baru, bahkan kemarin ada jamaah yang memberikan testimoni begini ‘ saya sudah shalat berpuluh puluh tahun tapi baru sekarang mendapatkan pelajaran baru yang benar benar baru bagi saya” . Padahal dalam training kemarin saya menampilkan hadis hadis dan quran mengenai gerakan shalat.

menggunakan hadis dan quran ternyata juga bisa menghindari persepsi bahwa shalat khusyu itu menyimpang dari quran dan hadis. dengan hal ini, terntunya memudahkan seorang trainer untuk masuk ke dalam pikiran peserta karena blocking mentalnya sudah cair.

keuntungan yang lain dari menggunakan quran dan hadis adalah seorang trainer akan terhindar dari perbedaan pendapat. Sebab quran dan hadis sudah sangat jelas dalam membahas shalat.jadi dengan menggunakan acuan langsung (slide) dari quran dan hadis terhindar dari perbedaan pendapat. Kita tahu bahwa pendapat tentang gerakan dan bacaan dalam shalat itu banyak ragamnya, sehingga jika trainer tidak hati hati maka akan terjebak pada perbedaan pendapat pendapat dan akan membuat proses pelatihan akan terhambat.

ksemipulan ; bagi trainer shalat gunakan slide yang berdasar quran dan hadis secara langsung, dengan cara seperti ini trainer akan mudah memasuki pikiran peserta agar mau mengikuti apa yang disampaikan trainer untuk mengajarkan shalat yang lebih baik.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *