tips mencari guru spiritual

Jika ingin mencari guru yang bisa mengajak ke Allah maka carilah yang benar benar mengajarkan ke Allah. Jangan silau dengan berbagai macam hal yang dimiliki calon guru misalnya bisa menebak ini dan itu, bisa mengajarkan kesaktian ini dan itu… bisa menyembuhkan penyakit ini dan itu.
Minumlah susu murni yang tidak dicampur dengan syrup atau kopi atau coklat meski rasanya lebih lezat ingat campuran dapat menyebabkan kesehatan terganggu

47

30 thoughts on “tips mencari guru spiritual

  1. Setahu asaya, Abu Sangkan pernah bawa lari bini orang. Masya Allah,
    Wah… guru spiritual saja rusak begitu, bagaimana muridnya??

    • silahkan anda fitnah saya tapi jangan fitnah guru saya…. ingat sebelum saya adukan ke Allah sebaiknya anda Ibnu lahm isttighfar dan minta maaf kepada Guru Saya Ust Abu Sangkan

  2. Ass,Wr,Wb….Ibnu Lahm, mhn maaf seandainya saudara kurang suka dengan artikel2 tulisan2 yang ada disini sebaiknya berkometarlah dengan baik dan santun, atau dian akan lebih bijak….

  3. Ibnu Lahm….wahai Ibnu Lahm….sudahkan engkau sadar dengan apa yg engkau perbuat? apa yg engkau katakan? ingat fitnah itu seperti apa kejinya…bertobatlah wahai saudara Ibnu Lahm…mumpung masih diberi nafas oleh Allah SWT..pergunakanlah kesadaran kepada Allah SWT sebelum berkomentar yg negatif dan menjurus kepada fitnah seseorang…engkau belum sadar siapa yg engkau fitnah dan jelek2an…apakah engkau lebih baik dari pak Setiyo Purwanto? apakah engkau lebih berilmu daripada ustadz Abu Sangkan? ada apa dengan dirimu? bertobatlah mumpung masih ada kesempatan dan Allah SWT masih memberimu nafas kehidupan…jangan sampai terlambat….fatal akibatnya….Allah Maha Mengetahui apa2 yang ada di hati setiap hamba-Nya…sirik,iri hati,dengki…Naudzubillah min dzalik….Astaghfirullah Ya Allah….ampuni hamba-Mu dan saudara Ibnu Lahm ini Ya Allah…berilah kami petunjuk dan hidayah-Mu….Amiin

  4. Eh… aku pengen tahu bagimana akhirnya, bini orang itu dikawini si Abu sangkan atau cuma dizinahi?

    • astaghfirullah … masih nekat ente….. perlu anda ketahui Mas Lahm … semalam saya mendapat telpun dari kawan di riau yang melaporkan penghinaan ust abu ini ke murid ustad abu sangkan yang bekerja di BIN (badan intelijen negara) dan saya mendapat laporan kalau beliau (murid USt Abu Sangkan) marah… semoga dapat segara ditindak lanjuti agar fitrnah dan penghinaan terhadap ulama tidak terjadi lagi

  5. Dasar ente pengecut.

    Setiyo… Setiyo.. beginilah akibat berguru pada pezinah. Lalu ente menulis “Tips mencari guru spiritual”?! Haha… Mules.

  6. Akhlak ente memang rendah. Siapa dulu gurunya….

    Dakwah Islam di negeri ini tercemar oleh orang-orang rendahan macam ente dan guru ente. Hanya kepada Allah aku mengadu..

  7. Kayaknya anda ibnu lahm orang nggak sadar alias gila,…..nggak perlu dilanjutlah,….buang2 energi, kita doakan aja moga cepet sadar, sembuh dari gilanya,…..aamiin

  8. Selain rusak moral dan akidah, ternyata guru ente Abu Sangkan juga arogan, mirip kayak ente, Pur.

    Nih, kalimat Abu Sangkan alias Slamet Haryadi yang merendahkan pengkritiknya:

    “.. Dan sekali lagi Abu Umamah bukanlah Ahli Sunnah Waljamaah yang murni, tapi hanya sekedarnya saja. Kalau berjumpa dia, saya bisa tunjukkan hadist mana yang tidak dijalankan oleh dia, dan hadist mana yang telah dilanggar oleh dia.  ”

    Subhannallah. Sombongnya si bejat ini…

  9. Benar-benaf mirip ente, Pur. Guru bejat ente menolak kebenaran dengan sombong!

    Dengan congkaknya AS menulis:
    “Saya hanya menganggap Abu Umamah khilaf dan kurang teliti membaca bab ini. Pikirannya terlalu dipenuhi kecurigaan dan hatinya bergejolak kurang tenang. Dan ilmu tidak akan bisa masuk kepada orang yang hatinya tidak dipenuhi cahaya Ilahy.”

    Sok bisa membaca pikiran orang. Apakah Si Bejat telah membelah kepala pengkritik dan terbaca pikirannya? Lalu ke mana pelajaran akhlak ia campakkan? Innaa lillaah..

    Subhannallah.. mirip ente, Pur, ketika ente sok tahu menyebutkan apa niat di hatiku (di artikel berjudul “Ibnu Lahm” beberapa waktu lalu; loh.. kok artikel itu dihapus, Pur?!)

    Benarlah kata orang bijak, kotoran jatuh tidak akan jauh dari jamban..

  10. Pa Ibnu Lahm ini metode dakwahnya sepertinya dg menghina orang. apa benar P Ibnu Mudah2an saya salah.

  11. Ibnu Lahm, “pernahkan engkau diajari sopan santun dan tata krama oleh kedua orang tuamu?” Ada apa dengan dirimu kok sangat membenci pak Setiyo Purwanto sama ustadz Abu Sangkan ? Apakah engkau pernah bertemu langsung dengan kedua beliau itu? Apakah mereka berdua pernah menyakitimu sehingga rasa sakit hati dan benci terhadap pak Setiyo dan Ustadz Abu Sangkan sedemikian tingginya mengalahi tingginya gunung dan dalamnya lautan? Kalo pernah disakiti dan merasa didzolimi kenapa tidak bertemu langsung sama pak Setiyo Purwanto dan ustadz Abu Sangkan? toh mereka berdua pasti dengan sukarela akan menerima anda…dan kalau ada kesalahpahaman pasti akan dijelaskan secara baik2…tidak seperti anda main comment asal njeplak tidak karuan…please …yg gentle donk Ibnu Lahm…katanya orang berilmu, tahu ibadah…kok kayak begini commentnya?????? peace…..

    • Bung Agus,
      Aku marah dan cemburu terhadap Islam yang dirusak Setiyo dan guru bejatnya itu. Mereka menulis dan berbicara hanya bermodalkan rasa dan akal, tanpa dalil. Mereka sesat dan menyesatkan. Tahu resiko dari perbuatan mereka? Neraka, Bung Agus!

      “Setiap kesesatan di neraka” (Hadits)

      Hinaan dan celaan kotorku pada mereka tidaklah seberapa dibanding perbuatan mereka terhadap agama yang suci mulia ini. Allahul musta’an.

      Tahukah anda kenapa Yahudi dimurkai Allah? Karena tidak ada lagi orang yang mencegah kaumnya dari kemungkaran.

      Petikan beberapa ucapan “inspiratif” berikut kiranya bisa jadi pelajaran bagi anda dan saya bahwa betapa cemburunya para ulama terhadap Islam:

      Seorang ulama besar di masa lampau berkata kepada anaknya, “Wahai anakku, melihatmu keluar dari rumah banci (kita pahami, ketika keluar rumah ia telah berbuat segala aktivitas menjijikkan bersama banci tersebut, red) lebih aku sukai dari pada aku melihat engkau keluar dari rumah si Fulan ( yakni seorang tokoh sesat, red)”

      Perkataan ulama lainnya, “Aku lebih suka berzinah daripada mendengarkan hadits dari mulut si Fulan (yakni seorang yang suka merubah-rubah hadits)”

      Ulam lainnya berkata, “Bertetangga dengan anjing dan babi lebih aku sukai daripada dengan si Fulan (yakni seorang penyesat, red)”

      Ucapan seorang ulama kepada anaknya, “Aku lebih suka engkau mati dalam keadaan membawa dosa zinah dan merampok daripada negkau mati membawa perkataan si Fulan di hatimu”

      —-

      Terdengar kasar dan jijik?

      Ya, ulama-ulama memberikan pelajaran kepada kita betapa lebih menjijikkannnya perbuatan merusak Islam melebihi hal-hal jijik di atas sebagai pembandingnya.
      Itulah tanda kecintaan terhadap Islam, wahai muslimin!

      Mengapa demikian mudah engkau pahami kecemburuan seorang suami ketika melihat istrinya “dirusak” lelaki lain, namun sulit bagimu memahami kecemburuanku menyaksikan Islam dirusak Setiyo, Abu Sangkan, atau orang-orang sejenis???

      Semoga engkau paham. Ketika seorang yang sesat menyadari kesesatannya, maka rahmat Allah masih diharapkan atasnya.

      Namun jika ia teus bergelimang kesesatan tanpa mau menoleh sedikit pun pada petunjuk, maka Allah telah berpaling darinya. Na’udzu billah.

      • Ibnu Lahm..pantas anda berjiran dgn anjing dn babi…baca hadith ydk tahu kedudukan hadith yg terjadi kudis..hehehe baca firman kalau ydk memahami kedudukan firman yg terjadi seperti kuman ini lah kalau orang yg bermazhab lebih2 lagi si…kumpulan jidat hitam…tdk layak kelompok ini di gelar wahabi kerna wahabi itu asma Allah….rasa nya lebih pas dr kumpulan anjing gila..kerna kerja nya mengonggong tulang…maaf saya jujur sekali lg tdk layak menama kan pengikut jidat hitam dgn nama wahabi…paling layak adalah anjing hitam yg selalu menjelir kan lidah nya hehehe sabar pak lahm..kalau mengaku wahabi harus menerima ujian dr kata sopan dr saya …pak pur terus kan berkarya sgt banyak manfaat nya buat kami disini yinggal kan aja anjing hitam ini aan mengonggong kafilah tetap berlalu… salam takzim buat pak pur dn ikjwan zikir nafas..

  12. asli,bro..ibnu lahm ini dari wahabi dan sejenis nya… musuh dalam selimut di islam… adu kan saja ke Alloh, pak setiyo.. supaya dia tahu kebesaran dari kuasa ALLOH dan bukti bukti keyakinan(iman) kpd ALLOH…

    • Justru kalau bisa saya yg mau pancing kumpulan jidat anjing hitam ini kerna tdk layak menamakan mereka dgn wahabi biar sy menguji kesabaran sampai kemana kesabaran mereka yg menama kan diri merwka wahabi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *