tips mendirikan sholat tahajud

banyak dari kita yang berkeinginan untuk menjalankan sholat tahajud namun kadang kita tidak kuasa untuk melakukanya, entah itu karena tidak bisa bangun, terbangun malam tapi malas, atau ada hal hal lainnya. ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk dapat menjalankan atau mendirikan sholat tahajud:
1. coba aktifkan alarm tubuh kita ketika hendak tidur, misalnya dengan berdoa “ya Alllah hamba mohon dibangunkan jam 02.00 untuk sholat tahajud” . pengaktifan ini akan dicatat oleh tubuh kita dan insya Allah kita akan terbangun tepat jam 02.00, mekanisme ini sering disebut dengan pengkatifan jam biologis.
2. tidak ada satu tindakan yang tanpa niat yang kuat, untuk itu kuatkan niat dengan niat yang ihlas dan tulus kepada Allah, bukan karena pahala ataupun agar keinginan kita terkabulkan (meski hal itu tidak dilarang). ihlas yang tulus karena Allah akan mendatangkan daya yang besar. sehingga tubuh pun juga akan merespon nya misalnya hilang rasa kantuk, dorongan yang kuat untuk sholat tahajud dan terutama adalah munculnya kekkhusuan dalam sholat.
3. setelah terbangun segera dan sesecapat mungkin untuk ambil air wudlu jangan melamun atau melakukan hal lainnya… sebaiknya langsung wudlu dan sholat 2 rekaat pembukaan
4. selama sholat kuatkan iman kita untuk mengingat Allah bahwa sholat ini kita menghadap Allah dan tulus karena Allah. satukan dengan keheningan malam seolah olah hanya ada aku dan Allah saja. dalam sholat pujilah Allah, takbirkan Allah, sujudlah di depan Allah, rukuklah di depan Allah, berdoalah di ddepan Allah.
terakhir serahkan semua urusan dan keinginan kepada Allah.

0 thoughts on “tips mendirikan sholat tahajud

  1. Sungguh baru sekarang saya menyadari selama ini sholat yang saya lakukan belum dapat merasakan manisnya, mudah-mudahan setelah ini akan lebih terasa manisnya

  2. matur nuwun …… mugi dalem saget lan tansah istiqomah nindakake tip ipun…. nuwun … nuwun ..
    matur nuwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *