tips ramadhan (6) bagaimana jika terlanjur berbuat salah di bulan suci ramadhan

Bulan suci ramadhan memang seharusnya diikuti dengan perbuatan suci. tapi yang namanya perbuatan salah, dan sudah terjadi, namanya bulan suci ya dosanya harus segera dibersihkan, dengan cara apa , dengan cara istighfar. Hanya dengan istighfar ? ya cukup dengan itu dosa kita diampuni sama Allah. Kemudian kedepannya jangan diniatkan lagi untuk berbuat yang salah, ingat jangan di niatkan… begitu mudahkah dosa itu dihapus sama Allah, ya sangat mudah bagi Allah untuk menghapus dosa kita meski ini bulan ramadhan. maha ampunnya Allah itu sangat luar biasa… yang penting kita tidak merencakan untuk berbuat dosa.

yang tidak bisa diampuni itu kalau menduakan Allah, ini nggak direncanakan ya dosa … direncanakan apalagi… menduakan Allah dengan jin, dengan khadam, dengan bacaan quran yang bisa ini dan itu (karena yang bisa hanya Allah), dengan shalawat yang katanya bisa ini dan itu (karena yang bisa hanya Allah)….. itu jelas tidak ada ampunan jika tidak segera kembali ke hanya Allah.

baik jadi jangan cemas jika kita terlanjur berbuat dosa terutama di bulan suci ini segera mohon ampun dan kembali banyak perbuat amal kebaikan banyak ibadah kepada Allah. ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.