tips sehat dengan air putih

awal dari penyakit adalah pikiran negatif tentang sakit. misal kita makan sesuatu pikiran tanpa kita sadari berpikir sendiri kalau aku makan ini maka aku nanti kena kolesterol, kalau saya minum ini nanti saya kena gula dan seterusnya, seperti nya pikiran tidak mudah dikendalikan sepertinya mendera pikiran. pikiran pikiran yang berjalan terus menerus ini jika tidak diatas akan berakibat fatal yaitu tubuh akan merespon sakit yang kita pikirkan tersebut. ada 2 tips yang bisa dilakukan untuk mencegah menjalarnya pikiran negatif tersebut ke tubuh kita yaitu:

1. berlindunglah kepada Allah dari was was sakit yang datangnya dari syetan tersebut dengan membaca taawudz, alihkan pikiran tentang penyebab sakit dari makanan dialihkan ke “bahwa yang menyebabkan sakit itu dari Allah”.

2. ambil air putih sebagai penawar, sesuai sunah rasulullah, dengan air putih tersebut berdoalah kepada allah “ya alah dengan air putih berilah saya kesehatan, lalu bacalah fatihah untuk air putih tersebut.

semoga allah memberikan kesehatan kepada kita semua amin

0 thoughts on “tips sehat dengan air putih

  1. sumber dari semua sakit, terutama penyakit dalam adalah karena kekurangan air atau dehidrasi.

  2. perilaku buruklah yang akan menyebabkan sakit seperti negatif thinking, suka marah, suka jengkel, dendam, merasa dirinya paling benar, berbuat aniaya kepada orang lain ds. (quran surat as syura aya 30). Allah hanya merespon atas perilaku yang buruk itu dengan penyakit karena Allah sendiri tidak suka orang yang sombong dan pemarah. Allah suka orang yang sabar. Lebih dari 90 bagian di al quran yang membahas soal sabar artinya sabar ini sangat penting sekali. Contoh orang yang sabar adalah rosululloh muhammad saw.

  3. Penyakit-penyakit bisa luntur dan nggak mau kambuh lagi.

    jadi inget pelajaran karomah fatihah tempo doeloe.

    salam untuk semuanya.

  4. saya sangat setuju, dan saya sudah membaca sebuah buku yang ditulis esari emoto tentang the spirit power of water, dan memang air sebagai penyembuh, insyaallah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *