tips semangat bagi yang sedang malas

Mood kadang baik kadang tidak baik. Mood yang malas merupakan indikasi suasana hati yang tidak baik. cara untuk menghilangkan malas adalah dengan cara spiritual. cara spiritual ini menggunakan kehendak Allah dan keinginan Allah sebagai landasan kita bergerak. Misalnya kita bekerja tapi malas, untuk menghilangkan malas ini caranya adalah, kita menganggap bahwa bekerja ini adalah keinginan Allah kepada kita, atau kehendak Allah kepada kita. Jika kita mampu menjadikan keinginan Allah dalam pekerjaan kita maka kita akan melakukan sesuatu yang tidak kita sukai yaitu melakukan apa yang di sukai Allah yaitu bekerja.

melakukan sesuatu yang disukai Allah dalam pekerjaan kita, misalnya kita malas untuk berdagang, tapi Allah menghendaki kita berdagang, maka berdaganglah yang bukan karena keinginan kita tapi karena keinginan Allah. dengan demikian maka kita akan melakukan sesuatu dengan niat karena Allah, niat ihlas. niat ihlas ini akan membangkitkan semangat kita sedikit demi sedikit, atau emosi yang tidak mood akan cepat berubah.

cara ini memang salah satu dari sekian cara. Cara ini merupakan cara cara yang berlandaskan spiritualitas. saya kurang yakin jika cara ini dipraktekan bagi mereka yang kurang yakin dengan Allah. Sebab keihlasan dalam menjalankan ini harus berlandaskan keimanan dan mau berkorban untuk Allah. dengan kekuatan iman inilah kita bisa mengalahkan kemalasan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *