tips tarweh ala fuadlatip.com

mungkin pak fuad latip tidak menuliskannya di web beliau, ini saya dapatkan ketika diskusi di selangor beberapa hari yang lalu, beliau menceritakan teknik atau cara tarwehnya. Menurut beliau tarweh adalah bentuk istirahat, bukan suatu pekerjaan yang harus dilakukan dengan berjamaah seolah olah menjadi suatu kewajiban, maka beliaupun melakukannya dengan santai di rumah. beliau melakukan 2 rekaat istirahat dengan bercanda dengan anaknya, kemudian sholat lagi 2 rekaat rehat lagi , sholat lagi rehat lagi sambil makan dan minum , sholat lagi, sehingga tidak terasa sudah mendapatkan beberapa rekaat.

saya sangat tertarik dengan cara Encik Fuad ini menjalankan sholatnya, karena memang sholat tarweh bukanlah sholat dengan tergesa-gesa tapi seharusnya dilakukan dengan relaks dan santai, sebab makna tarweh adalah istirahat. cara pak fuad ini boleh di contoh karena dengan melakukan sholat dengan penuh relaks akan membuat sholat lebih tumakninah dan lebih mudah untuk silatun. bahkan kita akan mendapatkan cara sholat yang boisa mendatangkan ilham dari Allah.

Jadi kita melakukan tarweh dengan sholat-rehat, sholat lagi rehat lagi, kembali sholat kemudian rehat lagi… terus demikian sehingga kita bisa mendapatkan 8 rekaat, atau 20 rekaat atau 30 rekaat.

terimakasih Encik Fuad tipsnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “tips tarweh ala fuadlatip.com

  1. Ass. wah..boleh juga pak. tapi kebiasaan kita( tentunya juga saya) biarpun gak berjamaah khan mendingan terus aja, jadi waktu yang lain untuk aktifitas yang lainnya, lah kalo model yang kaya diatas kan bisa lama pak! tapi gak papa kok , mau saya coba juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *