membawa pesan ustad Abu sangkan bahwa sekarang saat nya untuk action, yaitu berdiam membaca apa yang Allah bicarakan kepada kita. syarat untuk dapat membaca petunjuk Allah adalah dengan diam, diam silatun. terlalu banyak membicarakan spiritual justru semakin tidak memahami apa itu spirit, coba saja spiritual didiskusikan pasti semakin membingungkan dan semakin membuat pusing kepala. Tapi kalau dipraktekan maka kita akan paham sesuai dengan tahap kita berspiritual.

bagaimana rasa kopi tidak dapat diceritakan, kalau mau tahu minumlah kopinya maka kita akan tahu bagaimana rasa kopi yang sesungguhnya

Spiritual bukanlah ilmu spiritual, spiritual adalah laku, yang dari laku itu kita akan paham sesuatu kepahaman inilah yang dinamakan ilmu, tapi ilmu ini sangat subjektif, jika kita ceritakan bisa membuat orang bingung, karena kadang hal hal spiritual tidak dapat kita uraikan dalam kata kata

tiap malam jumat kita ada acara di rumah untuk menggembleng mental spiritual. untuk itu minim 1 jam kita akan duduk melepaskan dorongan jasad; lapar, haus, rasa gatal, rasa tidak nyaman. karena hanya dengan duduk diam ini kita dapat mengenal siapa diri kita. Diri yang paham menangkap ilham.

kita akan rutin latihan diam silatun sekitar jam 09.30 hingga puku 11 malam. jika saudara ada yang berminat dan tidak dapat datang ke sini boleh dllakukan di rumah masing masing cukup memohon kepada Allah ” ya Allah sambungkan diri hamba kepada Mu bersama kawan kawan shalat center solo” jangan lupa tetap menghadap kiblat yang perlu diingat ketika sudah berdoa jangan berpikir apa apa cukup lakukan silatun atau dzikir fokus kepada Allah, dzat yang meliputi segala sesuatu.

semoga Allah menuntun kita Amin