Tugas penyampai risalah ; pewaris nabi jaman sekarang

kita adalah pewaris nabi, pengertian nabi adalah penyampai yang namanya penyampai berarti apa yang dikabarkan Allah kepada kita, kita sampaikan kepada yang lain. Nabi adalah penerima kabar dan menyampaikan juga kepada umat, nah kalau kita mengaku menjadi pewaris nabi maka kita juga harus bisa menangkap apa-apa yang dikabarkan Allah kepada kita melalui jalur ilham bukan jalur wahyu.

Ilham dan wahyu jika benar tidak akan bertentangan. jadi tidak mungkin seorang pewaris nabi dalam menyampaikan apa apa yang di kabarkan Allah bisa berbeda dengan apa apa yang telah diwahyukan Allah kepada Rasul atau nabi.

sayangnya pewaris nabi saat ini diartikan sangat sempit yaitu pewaris adalah yang hanya menyampaikan apa apa yang tertulis di kitab al quran dan hadis, padahal ada hal lain atau ada ayat lain yang belum secara detil disebutkan dalam al quran ataupun dikisahkan dalah hadis yaitu ayat kauniyah. Ayat kauniyah ini bisa berbentuk ilham yang diturunkan Allah secara langsung kepada hambanya.

Pewaris nabi adalah siapapun yang dapat menangkap ayat kauniyah maupun kauliyah. Dan sekali lagi dua ayat ini tidak akan bertentangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *