Tuhan kita bukanlah “Allah”

Allah adalah sebutan untuk Tuhan kita, sebutan ini bukanlah Tuhan kita. sama seperti saya adalah setiyo, setiyo bukanlah saya, karena setiyo adalah nama atau sebutan untuk saya. Saya yang sebenarnya tidak berujud nama atau bukan berujud sebutan. Demikin pula Allah, Tuhan kita bukan sebutan yaitu Allah.

Namun karena Tuhan kita menyebut Diri BEliau dengan Allah maka kita menyebut bahwa Tuhan kita adalah Allah, tapi sekali lagi bahwa Tuhan kita bukanlah  Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

5 thoughts on “Tuhan kita bukanlah “Allah”

  1. Memang benar kita tidak bertuhan kan nama, namun dengan adanya nama barulah tahu bahwa kita punya tuhan namanya Allah.

      • assalamualikum wr wb….betul sekali ,pak pur.
        diri pribadi tuhan tidak punya nama..kosong nya kosong yg lebih dari laysa kmitslihi syaiun..karena diri pribadi tuhan ingin dikenal maka diadakanlah secara tanpa sebab berupa nur illahi yg dinamakan Allah,lalu dari nur illahi ini terbitlah nur muhammad..nur ilahi-nur muhammad saja sdh laysakamistlihi syaiun, apalagi diri pribadi tuhan..nur ilahi-nur muhammad hanya sebagai channel dlm berkomunikasi,bukan utk disembah…yg disembah yaa diri pribadi tuhan itu yg punya channel itu..
        maaf kalo salah berpendapat, pak pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *