tujuan hidup ada di innalillahi wa innailahi rajiun

tulisan yang terakhir terakhir ini berkaitan dengan tujuan hidup memang menimbulkan kontra. Saya mendasarkan tujuan hidup yang hakiki yang disebutkan dalam al quran bahwa asal semuanya adalah dari Allah dan akan kembali kepada Allah. jadi jelas tujuan hidup itu untuk apa. Saya membuat judul memang apa adanya karena iman kepada Allah juga apa adanya, kalau salah ya salah kalau benar ya benar. Judul tulisan saya tersebut adalah tujuan hidup adalah kembali kepada Allah bukan menolong orang lain. Ini sangat jelas dan lugas, karena kalau tujuan hidup untuk menolong orang lain jelas akan menyebabkan kesesatan. namanya tujuan hidup harus jelas , bagaimana kita mau berjalan menuju makrifat kalau tujuannya sudah salah. ingat tidak ada setangah iman atau setengah musrik, atau musyrik ringan, musyrik berat…. kalau musyrik ya musyrik kalau iman ya iman. kalau sesat ya sesat kalau lurus ke Allah ya lurus ke Allah.

Tujuan hidup ini adalah tujuan hidup hakiki, yaitu pulang kembali kepada Allah. sekali lagi bahwa caranya bagaimana untuk bisa kembali dengan sempurna ya tidak ada cara lain kecuali dengan mengikuti sunah rasulullah.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “tujuan hidup ada di innalillahi wa innailahi rajiun

  1. Sangat sangat setuju…. Tujuan jakarta adalah jakarta bukan cikampek,walau perjalanannya melalui cikampek.. Jakarta ya jakarta.

  2. Alhamdulillah…hati sy mjd semakin trcerahkan…stlah sy merenungi kalimat bapak “tujuan hidup adalah kembali kpd Allah”…apapun profesi kita mau jd guru,petani,penulis asal semua dilakukan dg tulus ikhlas utk mndapat ridhoNya insya Allah tujuan kita sdh sampai…matur nuwun pak…sy jd semakin percaya diri dg profesi sy yg ibu rmh tangga ini…smua ats kehendak Allah semoga sy dg bantuanNya mampu mjg amanah ini…amin…3x

  3. Sama mas pur,didaerah saya juga banyak terjadi perdebatan” serupa,setelah baca tausiah pak abu melalui artikel mas pur,sayapun dipahamkan allah untuk kembali pada lahaula walakuata………
    Terima kasih mas pur… Saya banyak dapat pencerahan dari artikel mas pur..

  4. Assalamualaikum wbt,
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Tuan Ustaz atas pencerahan ini. .Apa yang saya faham daripada penulisan ini ialah hakikatnya tujuan hidup kita ialah “kembali kepada ALLAH.” Maknanya bila solat ya kita kembali ke Allah. Sedekahnya kembali ke Allah.Haji dan Umrah kita kembali ke Allah. PASRAH ialah cara kita kembali ke Allah.Pahamkan Maksud penulisan …. …baru benar-benar paham. Perbuatan itu ialah cara kita dan niatnya lurus ke Allah ialah tujuan kita.Alhamdulillah..

  5. Saya setuju sekali,puncak ikhlas bukan pada Alhamdulillahirobbil alamin..tetapi pada innalillahi wa inna illaihi rojiun,tetapi rasa ini tak dpt diungkapkan,hanya bisa dirasakan olehnya yang mana rasa itu pun datang oleh-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *