Tunjukkan bahwa kita umat Rasulullah

yang pasti Akhlak. sikap kenabian yang kita copi paste dari rasulullah untuk habluminanas adalah akhlaknya rasulullah. Percuma saja jika ibadah bebas bidah bebas syirik… tapi perilaku kita jauh dari akhlak rasulullah. Menunjukkan akhlak rasulullah akan menjadikan kita seperti rasulullah. rasulullah dalam berdakwah tidak menunjukkan frekwensi ibadahnya tapi lebih menunjukkan etika dan akhlak dalam berperilaku.
kita bangga kepada rasulullah bukan karena ajaran beliau tapi sebaiknya kita meningkat yaitu bangga telah menjalankan apa yang dicontohkan rasulullah. Menjaalankan ini lebih pada perilaku non verbal seperti sedekah, menolong orang, membantu mereka yang kesulitan. jangan hanya dari sisi verbalisasi saja misalnya sedikit sedikit hadis, sedikit sedikit hadis tapi pelaksanaannya nol. rasulullah dalam hidupnya banyak mencontohkan perilaku bukan pada ceramah ceramah. kadang kita ini terbalik banyak ceramah atau banyak mendengarkan ceramah tapi pelaksanaan nol.
banyak berbuat seperti apa yang sudah di contohkan rasulullah akan memberikan efek dakwah tersendiri bagi umat lain. berbuat baik dengan orang, berbicara sopan dan santun, menolong orang lain akan memiliki nilai lebih tinggi dibanding dengan para dai yang hanya berceramah di atas mimbar.
tunjukkan bahwa kita umat rasulullah. kalau kita bangga kepada rasulullah tentunya kita senang dengan apa yang diperbuat rasulullah dan kita senang dengan menjalankan apa yang dilakukan rasulullah.
sekali lagi tunjukkan bahwa kita umat rasulullah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Tunjukkan bahwa kita umat Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *