Untuk apa para malaikat dan ruh turun di lailatul qodr

Perhatikan ayat keempat dari surat Al Qodr dimana disebutkan bahwa di malam lailatul qodr para malaikat dan ruh turun atas ijin Allah Untuk mengatur segala urusan.

ada beberapa hal yang menarik dalam surat tersebut dan ini menjadi koreksi  kita semua dalam mendapatkan malam lailatul qodr. dalam ayat tersebut para malaikat dan para Ruh turun tidak untuk membagi bagi kan pahala 1000 bulan, bukan untuk memberikan suasana malam menjadi suatu yang berbeda. jelas sekali dan tidak perlu ditafsir tafsirkan, bahwa malaikat dan ruh turun untuk mengatur segala urusan. Jelas disini bahwa yang akan menerima turunnya para malaikat dan para Ruh adalah mereka atau kita yang sedang ada urusan dengan Allah SWT.  kalau kita tidak punya urusan tentunya bukan tugas dari para malaikat dan para ruh untuk berhubungan dengan kita.

untuk itu sekarang mari kita memasangkan diri agar kita termasuk target dari turunnya para malaikat dan Ruh untuk memberikan kita pencerahan dari apa apa yang kita uruskan kepada Allah. misalnya begini, ini misalnya saya, saya punya urusan dengan Allah  yaitu bagaimana manusia di seluruh dunia ini sadar atas Allah SWT. ini salah satu permasalahan saya sekarang dengan Allah. nah dengan hal ini berarti saya sedang memiliki urusan yang serius dengan Allah, mustahil saya sendiri menjalankan misi ini, pasti Allah lah yang akan membuka hati manusia untuk menyadari -Nya.

Maka dengan urusan ini saya bermaksud memohon petunjuk dari Allah bagiamana sebaiknya karena 10 hari terakhir ini sangat spesial maka saya sampaikan kepada Allah SWT di saat saya itikaf. Harapan saya, saya mendapatkan pencerahan yang melebihi cerahnya sinar 1000 bulan (1 bulan saja sudah cerah apalagi 1000).

Kalau rasulullah saja mendapatkan wahyu al quran, maka saya juga memohon agar mendapatkan ilham yang dapat mencerahkan dan dapat menyelesaikan masalah saya.

baiklah mari kita rubah cara kita menyambut malam lailatul qodr yaitu dengan banyak ibadah dengan harapan mendapatkan lailatul qodr, kita rubah menjadi suatu bentuk permohonan petunjuk untuk menjalankan misi keTuhanan kepada umat manusia. kalau mau banyak ibadah sebagai bentuk pengabdian kepada Allah. jangan dikaitkan dengan malam lailatul qodr. karena memang malam lailatul qodr tidak ada hubungannya dengan ibadah kita tapi pada apa misi kita.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Untuk apa para malaikat dan ruh turun di lailatul qodr

  1. alhamdulillah saya memahami konsep tulisan Pak Pur diatas.semoga Allah selalu memberi ilham pada Pak Pur untuk pencerahan kita semua.amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *