upgrade Iman

Iman memang naik turun, tapi ada cara praktis untuk meningkatkan keimanan. sebelumnya saya bahas tentang iman. Iman adalah percaya kepada Allah, tidak hanya sekedar percaya kepada Allah saja namun percaya akan kekuatan Allah, percaya kehebatan Allah dan percaya semua sifat dan perbuatan Allah. Untuk bisa meningkatkan keimanan tentang semua itu maka kita harus tunduk dengan apa apa yang menjadi zat, sifat dan afalnya. Kenapa tunduk, karena dengan tunduk dapat memaksa kita untuk paham dengan apa apa yang menjadi kekuatan Allah. Merendah  memang cara praktis untuk meningkatkan Iman. bagaimana iman kita tinggi kalau kita tidak tunduk dengan Allah.

baik praktis nya bagaimana ?, tidak lain adalah dengan rukuk lama. dengan rukuk lama kemudian hati pikiran dan jiwa kita tundukkan kepada allah maka iman kita akan meningkat. Semakin kita rukuk dengan ketundukan yang dalam maka keimanan kita akan semakin tinggi dan semakin kuat.

anda yang belum mencoba pasti sedikit meragukan dengan cara saya ini. itu mungkin karena anda belum merasakannya. Sekarang cobalah dengan tunduk kepada allah dengan segala sifat dan perbuatannya , maka dengan waktu yang tidak lama anda akan merasakan betapa Allah sungguh sangat hebat. Kehebatan rasa kepada Allah inilah salah satu bentuk meningkatnya keimanan kita.

mungkin juga anda masih berpandapat bahwa semakin banyak amal, iman akan semakin meningkat, ya bisa saja, tapi kalau amal tidak disertai dengan ketundukan kepada Allah bisa dipastikan amalnya tidak akan meningkatkan keimanan malah akan menimbulkan kesombongan baru yaitu kesombongan karena banyak amal.

Semakin sombong kita keimanan kita semakin rendah. karena sombong bentuk dari ketidak imanan kita kepada Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *