urusan dunia dan akhirat dalam sholat

urusan duniawi diapit oleh dua urusan akhirat. jadi untuk mencari duniawi harus diawali dan diakhiri oleh urusan akhirat. dalam sholat setiap rekaat ada 2 kali sujud yang mengapit iftirasy.
sujud merupakan aktivitas meninggalkan duniawi sedangkan iftirasy merupakan aktivitas duniawi artinya doa di duduk iftirasy adalah full mencari penylesaian duniawi.
ringkasnya begini, ketika kita bergerak dari itidal ke sujud maka sujud pertama ini adalah meniadakan semua ikatan duniawi baik itu harta, keluarga, dan lain sebagainya sehingga kita bisa mencapai keadaan zero. setelah sujud kita duduk iftirasy pada duduk ini semua hal hal keduniaaan ada di sini, maka afirmasikan dengan benar benar mengafirmasi doa yang kita panjatkan bahwa Allah “telah mengabulkan apa yang kita minta dalam duduk iftirasy”, setelah urusan dunia ini selesai maka sujudlah kembali dengan meniadakan dan melupakan apa apa yang kita minta pada duduk iftirasy.
hasil dari 2 kali sujud dan 1 kali iftrasy adalah kita kaya, kita bahagia, kita sehat, kita bersih suci, kita disayang Allah dengan tetap tidak terikat oleh kekayaan kita, tidak terikat oleh kebahagiaan kita, dan tidak terikat oleh apa apa selain Allah.
semoga Allah memudahkan
amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *