usia 40 tahun merupaka usia spiritual

Amati ketika usia sudah mencapai 40 tahun apakah tambah dekat dengan Allah atau tambah jauh. Usia 40 tahun bagi saya adalah usia yang sangat spesial dalam hal spiritual. Rasulullan diangkat menjadi Rasul ketika beliau usianya 40 tahun. usia 40 tahun ini jika dilihat dari sisi perkembangan psikologi memasuki tahap stagnan artinya kemampuan psikisnya sudah tidak mengalami peningkatan , namun ada satu yang tetap bisa meningkat yaitu keadaan spiritual. Pada usia 40 tahun keadaan spiritual tersebut bisa menanjak sampai waktu kematian. Justru pada usia 40 tahun ini lah spiritualitas dapat meningkat dengan pesat.

bagi saudaraku yang usianya menjelang 40 tahun segera persiapkan diri kita untuk kembali kepada Allah, kurang aktivias yang dapat melupakan kita kepada kembali kepada Allah. Luruskan niat dan tujuan hidup kita bahwa perjalanan baru akan dimulai yaitu persiapan menuju kepulangan yang sebenarnya, yaitu pulang kepada Allah SWT.  Tujuan hidup di atas usia 40 harus jelas dan harus diprogramkan jangan sampai usia 40 tahun kita masih sibuk dengan tujuan ini dan itu. ingat 40 tahun adalah usia yang sudah mendekati.

40 tahun bukan lah masa remaja lagi , usia 40 tahun bukan usia dewasa lagi tapi usi 40 tahun adalah masa kematangan spiritual. jadikan spiritual ini menjadi tujuan utama. Bagi rekan rekan dan jamaah semua amalkan dzikir nafas di setiap saat. jaga kesadaran kita kepada Allah, karena tidak ada jalan lain untuk sukses menghadapui kematian kecuali hanya selalu menjaga kesadaran kepada Allah SWT.

Usia 40 tahun kalau perlu adakan acara khusus misalnya dengan mengadakan mujahadah khusus yang bisa menandai dan lebih mengingatkan untuk kembali kepada Allah. kalau dulu usia 17 tahun maka kita sweet seventeen artinya sweet secara jasad… sekarang menjelang usia 40 tahun kita rayakan juga dengan sweet fourty tapi bukan sweet jasad lagi tapi sweet spiritual.

Saya berdoa menjelang usia 40 tahun ini saya bisa mencapai tahapan spiritual (zero mind) secara istiqomah…. saya pun berdoa untuk sahabat semua terutama pembaca setia blog ini agar mendapatkan peningkatan spiritual di usianya yang sekarang.

amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 thoughts on “usia 40 tahun merupaka usia spiritual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *