visi seorang trainner

ada visi yang harus seorang trainer ketika akan memberikan pelatihan. seoarang pelatih tidak boleh terjebak oleh materi melupakan dari esensi pelatihan. visi ini lebih ke dalam yaitu suatu paradigma yang dapat merubah cara berpikirn berperasaan dan bertindak. visi ini dapat terbangun pada diri trainner jika sebelumnya sudah dijalankan oleh seornag trainner. taruhlah misalnya dia seorang trainner sholat maka sebelumnya dia harus sudah mempraktekan dan menjalankan sholat khusyu… seorang trainner sedekah sekelas ust yusuf mansyur maka terlebih dulu beliau sudah menjelankan sedekah sehingga ketika mengajak sedeka ada sisi kekuatan yang mengalir dari dirinya kepada jamaah yang hadir.

kekuatan orang yang menyampaikan akan dialirkan melalui bicaranya, tatap matanya dan perilakunya.. akhlak seorang trainner akan mengalir dan akan diterima oleh peserta pelaithan.

ada tips bagaimana membangun visi ini sehingga akan meningkatkan kualitas sebuah pelatihan diantaranya adalah sebelum memberikan pelatihan sebaiknya seorang trainner silatun dulu kepada allah kemudian meminta petunjuk dan hidayah kepada Allah, biasanya allah nanti akan memahamkan kita beberapa hal yang terkait dengan apa yang akan kita sampaikan. pemahaman ini biasanya berupa visi yang nantiya dapat menjadi kekuatan bagi dirinya selama memberikan pelatihan.

tips yang kedua adalah menjaga pemahaman tadi sampai acara pelatihan selesai… visi ini harus selalu dijaga..

tips berikutnya.. menyambungkan hati kita kepada seluruh peserta dalam artian bisa mendoakan (sebelum pelatihan) agar terjadi perubahan cara berpikir, berperasaan dan bertindak.

0 thoughts on “visi seorang trainner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *