wahdinii … sarana memicu motivasi

ketika Allah memberikan petunjuk maka tidak hanya petunjuknya saja namun hingga hati kite tergerak (coba baca doa solat dluha) dalam istilah doa sholat dluha ada istilah ismat yaitu suatu petunjuk plus tenaga penggerak untuk mengarahkan perilaku kita mencapai petunjuk itu, misalnya kita memilih satu pilihan dari 2 , ismat ini akan memberikan petunjuk sekaligus daya dorongnya misalnya kita jadi yakin, mantabb, dan tergerak untuk mengarahkan diri kita baik pikiran, emosi dan tindakan untuk mencapainya.

dalam duduk iftrirasy ada wahdinii artinya kita minta petunjuk, untuk itu rasakan petunjuk dari Allah ini mengalir menjadi sebuah motivasi pada diri kita….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “wahdinii … sarana memicu motivasi

  1. sehabis mengucapkan wahdinii, boleh tidak ditambah doa “ya Allah, aliri aku dgn kesadaranMu ya Allah” ? trima kasih

  2. saya pernah ikut pelatihan sholat khusyu dgn ustadz Abdul Azis sbg pelatihnya. wkt pelatihan saya bisa nangis. Setelah itu selama 3 tahun belajar lewat buku Berguru kpd Allah maupun videonya. Kalau mau sholat, saya dzikir dulu sebentar, dan dalam hati mohon tuntunan Allah. Kadang kadang ada rasa merinding . Sekarang rasa merinding tsb makin sering saya alami , terutama waktu dzikir sebelum sholat, i’tidal dan duduk antara 2 sujud. Tetapi saya tidak mengalami menangis spt waktu pelatihan dulu. Apa ada yg salah ya pak? terima kasih.

    • kenapa harus menangis pak…. jadi tidak ada yang salah dalam diri Bapak jika tidak menangis dalam sholat , khusyu itu adalah munculnya kesadaran saat solat terhadap Allah jadi tidak perlu menangis pak. salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *