wukuf jadilah kita pandito

sewaktu menjalankan wukuf sikap yang kita ambil adalah diam, berdiam, karena arti dari wukuf itu sendiri adalah diam/rehat/istirahat.
jadilah diri kita ini pendito yaitu sosok manusia sempurna yang berdiam menyaksikan keagungan ilahi.

0 thoughts on “wukuf jadilah kita pandito

  1. Assalamualaikum Wr. Wb. salam kenal Pak Pur, saya jamaah halaqoh shalat khusyu’ dari Surabaya. Memang benar diam itu terasa nikmat karena kita sedang istirahat sambil menyaksikan keagungan ilahi, tetapi untuk sebagian orang ada yang bilang ketika diajak untuk diam justru dia melamun / pikirannya jalan kemana mana. Mohon pencerahan dari ustad setiyo. Salut untuk shalat center Solo yang begitu aktif mengupdate web ini setiap saat, dan begitu luar biasa ilmu yang ditulis disini.Salam untuk teman2 SC Solo,terima kasih.

    • waalaikum salam pak Suhaji, salam kenal juga. memang benar pak kalau kita diam belum tahu caranya biasanya kita malah melamun. maka agar diam tidak kebawa melamun kita lakukan dengan silatun ke Allah melalui kesadaran kita. kalau kita sadar akan allah insya Allah, pikiran tidak melamun dan hati akan tentram. demikian pak. semoga silaturahmi ini terjaga….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *