yakin dengan doa …

dalam film the secret puncak untuk dapat mencapai kun fayakuun adalah keyakinan namun hal ini ternyata tidak sesuai dengan akidah islam dan akan banyak mengalami kendala di lapangan, saya sendiri sebelumnya berkeyakinan bahwa hanya dengan yakin yang bulat (100%) apa yang kita inginkan akan terwujud,namun ternyata tidak teta Allah lah yang menentukan meski kita yakin 100%.

Namun keyakinan ini menjadi syarat utama untuk berdoa atau memohon kepada Allah tanpa keyakinan doa tak mungkin terwujud.  jadi apa yang kita mintakan kepada Allah harus diyakini 100% terkabulnya setelah itu kita pasrahkan kepada Allah. Allah memiliki rencana yang lebih baik sehingga meski doa kita tidak terwujud seperti apa yang kita inginkan , doa itu akan terwujud sesuai dengan kehendak Allah yang lebih baik dai apa yang kita inginkan dankita doakan.

oleh karena itu, jika kita memiliki keinginan yang kita lakukan adalah :

1. memohon kepada Allah

2 yakin kalau doa kita dikabulkan

3. menyerahkan total kepada Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 thoughts on “yakin dengan doa …

  1. Kalau yang saya yakini menurut Qur’an, bahwa manusialah yang berkehendak kepada Allah (QS. 35:15) semua apa yang kita ucapkan akan benar2 terjadi (QS. 51:23) asal mau syaratnya (QS. 17-22) The Secret yg pasti benar adalah Al Qur’an. Hati2 dengan kun fayakun bisa jadi program Iblis (34:20) karena menggunakan fasilitas Tuhan (38:82) Iblis dikasih tahu cara menggoda manusia (17:63-64) Dan SIAPA SAJA menulis sesuatu keluar dari Quran tanpa berdasar Ayat2 Allah sesungguhnya SYETAN beserta dia (43:36) dan mereka merasa apa yg ditulis benar (43:37) karena sesungguhnya mereka tidak punya hati, mata, telinga (7:179)

  2. Syarat dapat the Secret versi Allah (QS. 51:17-23)
    17. di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam.
    18. dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.
    19. dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian[1417].
    20. dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin.
    21. dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka Apakah kamu tidak memperhatikan?
    22. dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezkimu[1418] dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu[1419].
    23. Maka demi Tuhan langit dan bumi, Sesungguhnya yang dijanjikan itu adalah benar-benar (akan terjadi) seperti Perkataan yang kamu ucapkan.

  3. ass wr wb
    setuju pak…
    kita berdoa harus yakin dan menyerahkannya kepada Allah dengan total…
    dan apabila doa kita tidak terkabulkan mungkin doa kita masih di simpan oleh Allah…
    dan apabila bertentangan apa yang kita minta, mungkin itulah yang terbaik yang Allah berikan kepada kita …

  4. Manusia berusaha maupun berdoa sebatas iktiar saja. Berdoa itu seperti menuangkan air dalam suatu tempat/wadah, sekali tuang belum tentu wadah itu terpenvhi bahkan seratus tuang ngkali belum penuh. Kalau dah maqamnya sekali tuang wadah itu penuh. Berarti doanya makbul

  5. Doa adalah pondasi,ikhtiar adalah proses terwujudnya doa hasilnya adalah Qadha dan Qadarnya……, kadangkala dalam sebuah proses kita tidak sabar bahkan kita mengotorkan doa dan ikhtiar yang telah kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *