yakin kemudian berdoa

ada tiga tingkatan orang dalam berdoa…1. tingkatan paling rendah… doa tapi tidak yakin, 2. tingkat menengah.. doa kemudian yakin… dan tingkatan 3. paling tinggi yaitu yakin atau percaya bahwa sesuatu akan terjadi kemudian berdoa sesuai dengan apa yang diyakininya.

tingkatan pertama doa yang tidak diyakini tidak akan membuahkan secara maksimal, mungkin hanya pahala berdoa saja yang didapatkan tingkatan yang kedua doa dulu baru yakin.. nah ini point penting nya ada di yakin… cuma yakinnya di belakang setelah berdoa , padahal kita tahu bahwa yakin dan doa lebih di kabulkan yakin kita kepada Allah bukan doa yang kita panjatkan. level ketiga tadi adalah yakin dulu….  nah tingkatan ini yang paling tinggi… nilai donya sudah diyakini terlebih dahulu sehingga apa yang di doakan pasti terjadi….

bagaimana cara melatih doa tingkat ke tiga ini, caranya adalah ketika kita sudah yakin terjadi cobalah kita berdoa kepada Allah misalnya ketika kita lapar dan tersedia makanan untuk kita makan maka kita berdoa ya Allah kenyangkan saya, ketika kita naik motor atau mobil hendak ke kantor kita sudah yakin kalau kita selamat sampai tujuan kita atau sampai kantor maka kita berdoa ya Allah selamatkan saya dan bawa saya sampai kantor…..latihan ini silahkan di kembangkan untuk menambah kekuatan dari doa yang kita panjatkan…. nanti insya Allah kita akan merasakan betapa doa yang disertai keyakinan berbeda dengan doa yang tidak disertai dengan keyakinan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *