yang di benci yang terpilih

fenomena ini sangat aneh tapi nyata terjadi, kasus kasus terpilihnya seseorang menjadi pemimpin karena banyak yang membenci. masih ingat pemilihan wali kota london yang terpilih beberapa waktu lalu ya beliau seorang muslim. Seoang muslim yang diisukan negatif dan banyak diberitakan yang negatif pula tapi apa kenyataannya justru beliau malah terpilih karena banyak yang lebih fokus kepada dia dari pada kandidat yang lain. Kemudian juga yang barusan kemarin pemilihan presiden amerika serikat… kalau ini lebih heboh lagi karena dia menggunakan kampanye model “inverse” misalnya dengan mengatakan islam tidak boleh di amerika …ya sontak saja rakyat amerika dan dunia juga, tertuju pada sosok trumph dari pada hillary. Kemudian kebencian, dan lain sebaigainya terarah pada trumph. Kemudian kita lihat gaya trumph yang mungkin menjengkelkan… membuatnya dia semakin populer dari pada Hillary dan kita lihat hasilnya adalah trump terpilih.

dan masih banyak lagi kasus serupa, ya kalau diindonesia adalah tokoh Gusdur waktu itu, bisa terpilih jadi presiden, kemudian Jokowi juga terpilih jadi presiden atau terpilih menjadi gubernur DKI. beliau bisa terpilih karena pemilihnya lebih fokus kepada beliau dari pada kepada calon yang lain.

nah kasus pemilihan gubernur DKI yang sekarang ada semacam kemiripan. yaitu salah satu calonnya no 2 yang selalu diberitakan di media, selalu disebut namanya, bahkan ada demo yang di khususkan untuk dia. Maka ya bener saja Ahok diam diam sambil senyam senyum karena dia dikampanyekan beribu ribu orang pada tanggal 4 nopember kemarin. Coba sekarang kita lihat dari ketiga pasangan calon , calon mana yang paling populer….. berdasarkan kejadian yang saya conatohkan diatas maka yang popularlah yang akan terpilih.

anda pasti  bingung kenapa anda ikut demo menentang ahok tapi justru menggiring para pemilih untuk memilih ahok, ya karena ketika anda demo ahok sama saja anda mempopulerkan ahok dan semakin populer maka kemungkinan terpilih semakin besar. kalau boleh berkomentar : inilah politik tingkat tinggi, yang mana orang berpolitik menggunakan cara cara yang tidak dengan mudah dipahami orang.

anda-pasti-ahok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *