yang sopan dengan Allah

Allah itu ada, ada di atas dan juga ada di bawah. ada samping kanan dan kiri kita bahkan di atas dan di bawah kita. jadi yang sopan dengan Allah. sopan dengan Allah itu seperti kita sopan dengan orang tua kita, dengan orang yang diatas kita. apalagi sopan dalam beribadah. Kita sholat tidak tumakninah tergolong tidak sopan kepada Allah. dalam kehidupan…. misalnya kita mengeluhkan hidup itu juga tidak sopan dengan Allah. sopan ini diatasnya syariat. mungkin syariatnya sholat setelah sholat langsung pergi, tapi kalau kita sopan cara berjalannya pun tidak langsung berdiri hadap kanan langsung pergi, orang yang sopan pasti berdirinya dengan tetap menghadap kiblat, lalu mundur tiga langkah dengan tetap menghadap kiblat.

mari kita sadari Allah sehingga Allah benar benar kita rasakan kehadirannya, lalu bersikaplah sopan kepada beliau.

inti dari sopan ada di ihsan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “yang sopan dengan Allah

  1. Betul sekali pak pur,allah ada disini dan sekarang.betapa bersalahnya kita apabila tidak tumakdinah.pantas saja kalau doa” kita tdk di dengar,bukannya tidak terdengar.wajar saja kalau tidak dilihat,bukan tdk terlihat.

  2. sANGAT BAHAGIA BISA MEMBACA KARYA TULISAN PAK YUSDEKA LALU MENCARI BUKU ABU SANGKAN DAN TERTARIK UNUKBELAJAR TERUS SERASA DIKEJAR WAKTU KRN KINI SAYA SDH BERUSIA 70 THN. MOHON PENCERAHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *