yel yel… bagaimana kabar anda hari ini ….;LUAAR BIASA…

ya saya pikira boleh boleh saja hidup itu luaar biasa, tapi apanya yang luar biasa? hidup yang luar biasa itu yang seperti apa? sesuatu yang di luar kebiasaan akan banyak menimbulkan pertanyaan.

sesuatu di luar kebiasaan kalau menurut statistik kurve normal berarti berada di dua kutub yaitu kutub positif dan negatif. kehidupan yang luar biasa memerlukan usaha yang over bahasa jawanya “ngoyo” yang namanya over pasti akan mengorbankan unsur lainnya. dengan kata lain jika kita berkeinginan untuk menjadi luar biasa maka “nafsu” kita akan sangat berperanan sekali. sudah berapa banyak orang yang benar benar ingin menjadi “luar biasa” akhirnya mengorbankan keluarga, mengorbankan moral serta harga diri. Demi menjadi luar biasa di pekerjaan rela meninggalkan anak hingga larut malam, rela menitipkan orang tua ke panti jompo, rela meninggalkan ibadah, menggunakan pakaian “yang kurang pantas menurut syar’i demi “pekerjaan” yang ujung ujungnya duit. jadi kalau dipikir pikir menjadi” luar biasa” ujung ujungnya materi.

kalau kita ingin menjadi luar biasa di bidang spiritual agama, maka sebenarnya kita lebih banyak mendapatkan untuk hidup “biasa” saja, semakin hidupnya “biasa” saja maka spiritualnya akan semakin tinggi. maksud saya dengan biasa adalah : dengan biasa mengikuti apa yang diperintahkan Allah, dengan biasa menjalankan apa yang diamanahkan Allah kepada kita, dengan biasa mengikuti seluruh hukum alam yang sudah ditetapkan Allah kepada kita. hal hal yang biasa inilah yang akan menjadikan spiritualitas kita menjadi luar biasa.

berspirtitual tidak boleh menggunakan nafsu, jika kita ngoyo dalam beragama atau berspiritual maka kekuatannya tidak akan lama dan sebentar lagi akan loyo, tapi jika menjalankan agama denga santai dan istiqomah maka spiritual kita akan pelan-pelan merangkak naik dan kita akan menemukan kebahagiaan yang sejati.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “yel yel… bagaimana kabar anda hari ini ….;LUAAR BIASA…

  1. Yg jadi andalan biasanya ayat quran .yg artinya sungguh allah tidak merubah satu kaum dst . . Kawan saya kata bisa merubah takdir dg doa dan berusaha . . .gimana ya. . Ustad cara memahami semua ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *